Samsung Galaxy S9 Plus Digosipkan Dibekali RAM 6 GB

Rabu, 27 Desember 2017 - 20:19 WIB
Samsung Galaxy S9 Plus Digosipkan Dibekali RAM 6 GB
Samsung Galaxy S9 Plus Digosipkan Dibekali RAM 6 GB
A A A
SEOUL - Berbagai potongan gambar duo Samsung Galaxy S9 terus bermunculan di dunia maya menjelang peluncurannya di awal 2018. Terakhir beredar gambar cover pelindung untuk Samsung Galaxy S9 Plus di Amazon, Inggris.

Gambar sebagian besar sesuai dengan penampakan phablet sebelumnya, yang menunjukkan bahwa Galaxy S9 Plus akan menjadi upgrade Samsung dari varian di 2017. Berbeda dengan Galaxy S9 yang lebih kecil, Galaxy S9 Plus diharapkan dirancang dual camera yang terdiri dari dua lensa vertikal pada panel belakangnya, seperti yang ditunjukkan pada potongan gambar baru. Area ke kanan dari kamera ditempatkan pemindai pembaca sidik jari.

Perusahaan raksasa asal Korea Selatan tersebut bersiap untuk menghadirkan perangkat yang sebagian besar identik dengan duo andalan sebelumnya, yakni membuat panel Infinity Display dengan resolusi QHD+ dan rasio aspek 18,5:9 yang tepinya melengkung di sepanjang sisi panjang telepon.
Samsung Galaxy S9 Plus Digosipkan Dibekali RAM 6 GB

Android Headlines melaporkan, sebuah tombol fisik Bixby masih digambarkan sebagai bagian dari paket dalam rangkaian informasi terbaru. Meskipun gambar tersebut tidak mengungkapkan apakah handset tersebut memiliki tombol volume terpisah.

Tidak seperti Galaxy S9, Galaxy S9 Plus dikatakan akan debut dengan RAM 6 GB dan varian paling premiumnya akan menyediakan penyimpanan 512 GB. Samsung sendiri baru saja mulai memproduksi chip memori 512 GB secara massal dan berencana mengomersilkannya di 2018.

Basis memori internal 64 GB masih diharapkan tetap dipakai di kedua model ini. Handset juga kemungkinan akan menjalankan Android 8.0 Oreo ditambah dengan Samsung Experience 9.0.

Di sisi lain, Samsung dilaporkan menyelesaikan uji coba produksi jajaran Galaxy S9 pada bulan Oktober lalu. Dua flagships itu hanya akan diumumkan secara resmi pada akhir Februari di Mobile World Congress 2018.

Keduanya kemungkinan mulai dijual di bulan Maret dengan label harga yang sebanding dengan smartphone seri Galaxy S8.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7724 seconds (0.1#10.140)