MNC Shop Pacu Penjualan Online

Minggu, 10 Desember 2017 - 06:46 WIB
MNC Shop Pacu Penjualan Online
MNC Shop Pacu Penjualan Online
A A A
JAKARTA - MNC Shop genap lima tahun melayani masyarakat. Syukuran HUT ke-5 TV home shopping dan e-commerce ini digelar di MNC Finance Center, Jakarta, kemarin.

“Selamat ulang tahun MNC Shop TV Home Shopping dan e-commerce www.mncshop.co.id,” ungkap Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) sebelum melakukan pemotongan tumpeng.

Pria asal Surabaya, Jawa Timur, itu berpesan kepada jajaran direksi dan seluruh karyawan MNC Group untuk meningkatkan kinerja, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen.

“Tingkatkan terus pelayanan, kualitas produk dan harga yang bersaing supaya memberikan manfaat yang baik bagi konsumen,” tutur HT.

Pengusaha yang telah memberikan kuliah umum di lebih dari 180 perguruan tinggi se-Indonesia itu mengungkapkan besarnya potensi pasar e-commerce di Tanah Air.

Menurutnya, e-commerce memiliki keunggulan dibandingkan ritel konvensional. Yakni, konsumen bisa melakukan order tanpa terbatas jarak, mereka bisa memesan barang dimanapun dan kapanpun. Hal itu memberikan kenyamanan bagi konsumen, karenanya e-commerce berkembang cukup pesat di Indonesia.

Menurut HT, MNC Shop mengawali bisnis sebagai TV home shopping yang ditayangkan di kanal TV berlangganan Indovision. Saat ini, MNC Shop ditayangkan di kanal MNC Play, Indihome, NIN Media, serta TV terrestrial seperti iNews dan MNC TV.

Seiring tren digital dan e-commerce, MNC Shop juga bisa diakses melalui mobile apps dan sejak September lalu juga telah diluncurkan penawaran produk melalui website www.mncshop.com. Hal ini kian memudahkan pelanggan dan masyarakat luas mengakses produk-produk berkualitas dari MNC Shop.

Pada kesempatan tersebut, HT mengucapkan terima kasih kepada para supplier yang selama ini telah bekerjasama dengan baik dengan MNC Shop dan juga seluruh pelanggan setia MNC Shop. Tak lupa, penghargaan juga diberikan kepada mitra supplier atau vendor terbaik (Best Top 10 Partners), serta pelanggan terbaik (Best Customer).

CEO MNC Shop Jimmy Jeremia mengatakan, selama lima tahun penjualan MNC Shop selalu meningkat setiap tahunnya. Pada tahun ini volume penjualan naik 54% dari tahun lalu, dan diharapkan pada tahun depan juga bisa bertumbuh 50% atau lebih.

“Untuk kontribusi (penjualan) online sudah mencapai 15%, dan di 2018 kami ingin mencapai lebih besar lagi, kurang lebih 25%,” tuturnya.

Untuk meramaikan pasar belanja online, MNC Shop juga berpartisipasi dalam program Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) dengan menawarkan promo diskon hingga 90%. Jimmy mengungkapkan, sejauh ini produk yang paling diminati konsumen adalah healthcare (40%) dan fesyen (20%).

“Setiap bulan kita meluncurkan minimum 10 item produk baru. Mitra pemasok kami banyak, sekitar 125 supplier. Untuk mitra luar negeri sekitar 40%,” sebutnya. (Inda Susanti)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2985 seconds (0.1#10.140)