Sistem Pengenalan Wajah 3D Milik Samsung Bakal Gusur FaceID iPhone X

Selasa, 21 November 2017 - 16:01 WIB
Sistem Pengenalan Wajah 3D Milik Samsung Bakal Gusur FaceID iPhone X
Sistem Pengenalan Wajah 3D Milik Samsung Bakal Gusur FaceID iPhone X
A A A
SEOUL - Apple perlu khawatir terhadap popularitas sistem pengenalan wajahnya pada iPhone X. Sebab dalam waktu dekat Samsung akan membenamkan teknologi pengenalan wajah yang disempurnakan ke dalam Samsung Galaxy S9.

Pengenalan wajah Galaxy S9 terbilang istimewa karena kamera depannya dilengkapi sensor 3D. Menurut sebuah laporan baru yang disitat dari Sammobile, Samsung telah melakukan pemesanan sangat signifikan untuk komponen 3D yang akan memperkuat sistem pengenalan wajah lebih baik lagi. Sistem baru ini diharapkan lebih akurat, cepat, dan aman dibanding yang ada di Galaxy S8.

Laporan dari Korea Selatan menunjukkan, meskipun Samsung akan memilih perangkat keras 3D, perangkat ini akan menempel pada perangkat lunak 2D untuk pengenalan wajah. Mungkin Samsung ingin tetap mengenali iris onboard karena diyakini lebih aman.

Pengenalan Wajah Galaxy S9
Kamera depan yang dilengkapi sensor 3D dinilai berguna untuk menambah pengalaman realitas dan virtual pemilik Galaxy S9. Teknologinya juga bisa digunakan untuk menciptakan fitur baru yang inovatif seperti animasi.

Tidak mengherankan jika Samsung membuat pergeseran ke sensor 3D. Orang pun bisa berharap ada perbaikan teknologi pengenalan wajah di flagship terbarunya Samsung.

Sekadar informasi, tahun ini Apple mampu menarik perhatian pasar dengan sistem TrueDepth di iPhone X. Namun dengan berbagai keluhan yang ada pada sistem pengenalan wajahnya, maka tinggal masalah waktu saja sebelum Samsung mendahului teknologi iPhone X.

Samsung Galaxy S9 yang digaungkan akan dikenalkan di gelaran Mobile World Congress pada Februari 2018 nanti juga diharapkan bisa menampilkan dual camera di bagian belakang. Mengingat Galaxy Note 8 sudah memilikinya, jadi tak ada alasan bagi Samsung mengabaikan teknologi kamera tersebut.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0640 seconds (0.1#10.140)