Samsung Puji Penggunaan USB-C di iPhone

Senin, 18 September 2023 - 13:38 WIB
loading...
Samsung Puji Penggunaan USB-C di iPhone
iPhone 15 Series sudah menggunakan USB-C. (Foto: 9TO5MAC)
A A A
JAKARTA - Peralihan port lightning menjadi USB-C pada iPhone 15 Series mendapat sorotan dunia, termasuk dari para kompetitor. Samsung bahkan menyebut perubahan ini merupakan keajaiban.

Alih-alih mengejek Apple karena terlambat membawa port USB-C di smartphone-nya, Samsung malah melontarkan pujian. “Setidaknya kita dapat menciptakan satu perubahan yang ajaib,” tulis Samsung dalam postingan di X, dikutip pada Senin (18/9/2023).

Berbeda dengan Samsung, peralihan port lightning menjadi USB-C pada iPhone 15 Series dikomentari sinis oleh pabrikan smartphone Nothing. Nothing mengejek Apple dengan memposting gambar konektor yang memiliki port Lightning di satu sisi, dan port USB Type-C di sisi lain. Perusahaan itu tak lupa memberi beberapa saran.

Nothing menyarankan Apple sebaiknya tidak menghadirkan port USB Type-C di iPhone dan AirPods meskipun mendapat tekanan dari Uni Eropa dan akan menemukan solusi untuk masalah tersebut.



Selain itu Nothing juga menyebut warna yang disediakan untuk iPhone 15 dan iPhone 15 Plus yakni Pink, Kuning, Hijau, Biru dan Hitam mirip dengan warna yang ditawarkan alat tulis stabilo.

Tidak hanya Nothing, Google pun menyindir iPhone karena telat mengadopsi USB-C. Ini dilakukan Google dalam iklan yang mengampanyekan #BestPhonesForever.

Dalam iklan bertajuk Spa Day tersebut, perangkat iPhone dan Pixel digambarkan sedang bersantai di spa yang tenang di tengah handuk dan lilin, mengobrol santai satu sama lain dengan kamera belakang yang ditutupi irisan mentimun.

Selama sesi percakapan yang berlangsung sekitar 1 menit, perangkat Google Pixel yang berwarna putih tampak mengolok-olok kurangnya fitur utama pada iPhone 15 yang akan datang dan perkiraan adopsi USB-C sebagai pengganti port Lightning.



Ini dilakukan Pixel saat iPhone menyebut bahwa Google Pixel dapat melakukan hal-hal yang tidak bisa iPhone lakukan, seperti menghilangkan blur pada foto-foto lama, menjawab panggilan tak dikenal dengan AI, dan menerjemahkan pesan secara langsung.

Di sini Google Pixel kemudian menebak bahwa iPhone juga akan mendapatkan pengisian daya USB-C pada saat peluncuran iPhone 15 , yang mana ini memberi kesan bahwa sebenarnya pengadopsian fitur USB-C juga sudah sangat terlambat.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2751 seconds (0.1#10.140)