Cara Deteksi Aplikasi WhatsApp Asli atau Palsu

Rabu, 08 November 2017 - 06:05 WIB
Cara Deteksi Aplikasi WhatsApp Asli atau Palsu
Cara Deteksi Aplikasi WhatsApp Asli atau Palsu
A A A
JAKARTA - Setelah ditemukan aplikasi WhatsApp palsu di Play Store kini para penggunanya dihantui kecemasan. Pasalnya aplikasi palsu ini mampu mencuri data si pengguna yang disinyalir untuk mencari keuntungan semata. Namun ada cara untuk mendeteksi aplikasi tersebut asli atau palsu.

Aplikasi WhatsApp palsu ini sulit dibedakan dengan yang asli, namun ada cara untuk memeriksa aplikasi WhatsApp di ponsel Android Anda palsu atau asli.

Pertama, Anda perlu membuka Settings.

Temukan bagian untuk Apps dan kemudian klik WhatsApp.

Di bawah Store, harus ada pilihan untuk memeriksa Rincian Aplikasi.

Ini akan membawa Anda ke Play Stoore di mana Anda akan melihat aplikasinya dengan satu miliar unduhan dan dikaitkan dengan WhatsApp Inc. dengan rating PEGI 3.

Jika tidak terlihat seperti di atas maka Anda perlu menghapus aplikasi dan mengunjungi Play Store untuk menemukan versi resminya.

Anda dapat mendownload antivirus terpercaya untuk membersihkan semua add-on berbahaya yang mungkin diinstal pada alat Anda juga.

Pasalnya sebelumnya ada Malware yang disebut Judy menginfeksi 36 juta pengguna Google Play Store yang membiarkan ponsel mereka penuh dengan pornografi pop-up dan spam.

Dan Itu tersembunyi di 41 aplikasi game, yang semuanya atas nama "Judy" , termasuk Chef Judy, Animal Judy dan Fashion Judy.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6208 seconds (0.1#10.140)