Mau ke Jepang Gratis? Yuk Ikut Canon PhotoMarathon Indonesia 2017

Minggu, 15 Oktober 2017 - 10:12 WIB
Mau ke Jepang Gratis? Yuk Ikut Canon PhotoMarathon Indonesia 2017
Mau ke Jepang Gratis? Yuk Ikut Canon PhotoMarathon Indonesia 2017
A A A
JAKARTA - Perhelatan akbar fotografi Canon PhotoMarathon Indonesia kembali diadakan di Tanah Air. Kali ini ajang tahunan tersebut bakal digelar di dua kota besar, yakni di Jakarta dan Yogyakarta.

Di Jakarta, Canon PhotoMarathon Indonesia dilangsungkan di Baywalk Mall Pluit pada 4 November 2017. Sementara di Yogyakarta di Bima Hall C – Jogja Expo Center pada 12 November 2017.

Para peserta pun diiming-imingi akan banyak hadiah senilai puluhan juta rupiah. Sedangkan hadiah utamanya berupa perjalanan klinik foto ke Jepang.

Canon PhotoMarathon Indonesia 2017 ini merupakan kali kesembilan secara berturut-turut diadakan setiap tahun di Indonesia sejak 2009. Sebagai informasi, sejarah Canon PhotoMarathon berawal dari Canon PhotoMarathon Singapore yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 2003. Empat tahun kemudian ajang ini merambah ke negara-negara Asia lainnya di bawah bendera Canon PhotoMarathon Asia, termasuk Indonesia yang mulai bergabung sebagai negara penyelenggara.

Tahun ini Canon PhotoMarathon Asia akan berlangsung di 12 negara, yaitu Hongkong, Taiwan, Filipina, Singapura, Malaysia, Indonesia, Vietnam, India, Brunei, Kamboja, China, dan Srilanka.

“Peserta tidak hanya ditargetkan berasal dari fotografer profesional, tapi juga bagi para pecinta foto dari beragam usia dan profesi. Mulai pelajar, mahasiswa, karyawan, ibu rumah tangga, para pengemar foto dan fotografer pemula,” ucap Merry Harun, Canon Division Director PT Datascrip, dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews, akhir pekan ini.

Bahkan, lanjut dia, peserta yang mau menjajal kemampuannya berfotografi dengan kamera bermerek di luar Canon juga diperbolehkan ikut serta. “Peserta dipersilakan menggunakan berbagai merek kamera digital yang dimiliki,” jaminnya.

Selain pengalaman lomba, para peserta akan disuguhi acara istimewa yakni penampilan spesial dari artis muda ternama, Maudy Ayunda dan Adila Fitri di Jakarta. Lalu sesi seminar fotografi yang akan dibawakan oleh fotografer profesional berkaliber internasional Justin Mott di Yogyakarta. “Para peserta juga disuguhi aneka games dengan hadiah-hadiah menarik dan hiburan sepanjang acara,” pungkas Merry.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7768 seconds (0.1#10.140)