Twitter Blokir Ratusan Akun Propaganda

Sabtu, 30 September 2017 - 15:01 WIB
Twitter Blokir Ratusan Akun Propaganda
Twitter Blokir Ratusan Akun Propaganda
A A A
CALIFORNIA - Twitter baru-baru ini mengumumkan telah berhasil memblokir 200 akun yang dianggap menggangu. Dimana akun-akun tersebut dianggap telah melakukan propaganda yang bersumber dari Rusia.

Laporan ini berkaitan dengan adanya tekanan dari Kongres Amerika Serikat kepada pemilik media sosial. Sebelumnya, hal serupa juga pernah dilakukan oleh Facebook.

Dikutip dari The Verge, Sabtu (30/9/2017), Twitter setidaknya menemukan 179 akun. Mereka mengklaim telah dan akan memblokir akun-akun tersebut yang biasanya melanggar aturan soal spamming.

Twitter juga mengatakan bahwa akun yang berjumlah 200-an itu tak terdaftar sebagai pemilik iklan di layanannya. Sayangya Twitter tak merinci aktivitas yang dilakukan oleh akun-akun tersebut dan hanya mengungkap bahwa mereka tengah memerangi isu-isu dalam Trending Topics yang dianggap sebagai spam.

Perusahaan mengungkap bahwa terdapat layanan berita bernama Rusia Today yang memiliki hubungan dengan pemerintahan Kremlin. Twitter mengatakan bahwa organisasi tersebut telah beriklan sebesar USD274.000 pada 2016. Sedikitnya, layanan berita tersebut telah mempromosikan 1.800 tweet yang kemungkinan diarahkan ke Amerika Serikat
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7562 seconds (0.1#10.140)