Kecepatan Video YouTube Kini Dapat Diatur di Ponsel

Minggu, 10 September 2017 - 18:25 WIB
Kecepatan Video YouTube Kini Dapat Diatur di Ponsel
Kecepatan Video YouTube Kini Dapat Diatur di Ponsel
A A A
LONDON - Kemampuan memilih kecepatan saat memutar video sangat diperlukan para YouTuber. Di mana pengguna dapat melihat apa yang terjadi dalam gerakan lambat atau hanya ingin mempercepat vlog.

Fitur tersebut akhirnya masuk ke aplikasi iOS dan Android platform. Anda pun tidak perlu menyalakan laptop atau komputer hanya untuk memperlambat atau mempercepat video yang ditonton.

Dilansir dari Engadget, Minggu (10/9/2017), dalam pengumumannya, YouTube Software Engineer Pallavi Powale mengatakan bahwa mereka harus mengatasi beberapa tantangan teknis dalam memperbaruan ini. Tim harus memastikan bahwa aplikasi tersebut dapat mengubah durasi audio tanpa memengaruhi kualitas.

Seperti diketahui, memutar video lebih cepat bisa membuat suara terdengar seperti tupai, dan bila memainkannya dengan kecepatan lebih rendah bisa menurunkan nada.

Tim harus melakukan hal yang sama seperti versi desktop, namun masalah dengan ponsel adalah smartphone tunduk pada keterbatasan perangkat keras dan jaringan.

Itulah mengapa saat Anda mengubah kecepatan pemutaran di ponsel, YouTube menyesuaikan kualitas video "menjadi hanya setinggi [aplikasi] yang dapat di-download."

Kecepatan Video YouTube Kini Dapat Diatur di Ponsel

Fitur tersebut kini sudah dapat digunakan - untuk mencobanya, cukup ketuk menu di bagian atas antarmuka aplikasi. Setelah itu, pilih "Playback Speed" dari menu yang muncul dan pilih kecepatan yang Anda inginkan.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7739 seconds (0.1#10.140)