Inovasi Baru Layanan XL Prioritas

Selasa, 29 Agustus 2017 - 14:02 WIB
Inovasi Baru Layanan XL Prioritas
Inovasi Baru Layanan XL Prioritas
A A A
PT XL Axiata Tbk (XL) meningkatkan layanan terbaik melalui serangkaian inovasi baru yang lebih memanjakan konsumen. Di antaranya berupa pembenahan program layanan pascabayar.

Layanan yang sebenarnya sudah ada sejak lama ini pada 2016 lalu diluncurkan kembali dengan nama XL Prioritas. Kini sudah ada 580.000 pelanggan XL Prioritas yang sebagian berasal dari pelanggan prabayar XL serta ditambah pelanggan baru. Mereka tertarik setelah mengetahui keuntungan menjadi pelanggan XL Prioritas.

General Manager Postpaid Marketing PT XL Axiata Tbk Lyra Filiola menjelaskan, kemudahan ditawarkan XL Prioritas, yakni pendaftaran dengan sistem digital, sehingga konsumen tak perlu lagi datang ke gerai. Kini cukup membuka situs prioritas.xl.co.id, kemudian mengisi formulir dan melampirkan foto yang bisa diambil dari ponsel.

Proses verifikasi dilakukan dalam tempo 1 x 24 jam, lalu akan ada jawabannya apakah disetujui atau tidak. "Sangat praktis, tinggal duduk saja semua dapat dilakukan, kartu baru pun akan dikirim kemudian,"ujarnya.

Lyra menjelaskan, XL Prioritas mengusung prinsip simplicity, worry free, dan digital. Karena itu XL ingin konsumen memiliki pengalaman baru, yakni simpel dan tidak ribet.

"Biasanya tarif itu sangat ribet dan banyak aturan, akhirnya kita membuat paket bulanan atau disebut plan. Dengan pemakaian senilai tertentu bisa mendapatkan layanan apa saja. Kalau ingin layanan lebih bisa dilakukan, ada biaya tambahan,"sebutnya.

Dalam Plan XL Prioritas terdapat silver, gold, platinum, diamond yang isinya ada data kuota data, menit telepon, dan SMS. Semua itu berlaku per bulan ke semua operator. Misalnya untuk XL Prioritas Gold seharga Rp150.000 mendapat 150 menit dan 150 SMS ke semua operator tanpa diatur waktu pemakaian. Adapun layanan internet mendapatkan kuota 5 GB di semua jaringan.

Bagi pelanggan yang sudah memakai jaringan 4G akan mendapat ekstra kuota sebanyak 15 GB total 20 GB. Menurut Lyra, keuntungan yang didapatkan pelanggan XL Prioritas ialah untuk aktivitas dengan aplikasi WhatsApp, Line, dan BBM tidak menggunakan kuota alias gratis. Selain itu ada juga paket Ultima dengan ketentuan tidak terbatas untuk data, telepon, juga SMS dengan harga Rp888.000 per bulan.

"Ultima ini cocok sekali digunakan untuk pekerja kantoran atau para pekerja di bidang kreatif di era milenial saat ini," ujarnya.

Lyra menuturkan, artis Dian Sastrowardoyo sangat antusias dengan paket Ultima. Dian yang didapuk jadi duta XL pun langsung pindah menggunakan paket Ultima ini karena merasa butuh sering mengirim dan menerima video kegiatan anak-anaknya.

Ultima memang khusus untuk pelanggan XL yang diundang secara langsung, terutama mereka yang memiliki kartu kredit. "Melalui kartu kredit paling tidak mereka sudah diverifikasi oleh bank. Sudah dipastikan juga mereka bisa membeli paket Ultima," jelasnya.

Paket Ultima memang terbilang eksklusif dan ternyata sesuai dengan permintaan yang datang dari kalangan perkantoran. Mereka biasa memakai pulsa Rp1 juta lebih per bulan, maka XL menjawab kebutuhan itu dengan menghadirkan paket tidak terbatas. Di mana per bulannya hanya dari Rp888.000.

Syarat pelanggan XL Prioritas cukup mudah. Cukup hanya fotokopi KTP. Metode pembayaran dapat dipilih menggunakan kartu kredit yang langsung dipotong setiap bulannya ataupun deposit kepada XL.

XL juga memilih beberapa pelanggan XL prabayar yang sudah lama dan track record bagus untuk diundang migrasi ke XL Prioritas. Pelanggan spesial tersebut bisa langsung merasakan pelayanan pascabayar tanpa mendaftar berlangganan.

Terobosan lain ialah para pelanggan baru XL Prioritas saat mendaftar bisa mendapatkan nomor cantik. Jika mendaftar di website pelanggan, kita dapat memilih 4-6 angka yang diinginkan. "XL paham sekali jika menggunakan pascabayar biasanya memang orang-orang yang komitmen dan akan memakai nomor tersebut dalam waktu lama. Alangkah bagusnya jika nomornya unik sesuai dengan yang kita mau," sebutnya. (Ananda Nararya)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8054 seconds (0.1#10.140)