Huawei Honor 9 Optimistis dengan Prosesor Buatan Sendiri

Sabtu, 08 Juli 2017 - 23:00 WIB
Huawei Honor 9 Optimistis...
Huawei Honor 9 Optimistis dengan Prosesor Buatan Sendiri
A A A
JAKARTA - Huawei Honor 9 menjadi salah satu produk ponsel pintar yang masuk rekomendasi SINDOnews untuk dibeli di bulan Juli 2017. Flagship Huawei yang dilepas sejak Juni lalu tersebut menyasar pasar mid-range dengan harga Rp5,3 juta.

Seperti smartphone mid-range lainnya, Huawei Honor 9 mengusung spesifikasi yang menjanjikan kinerja perangkat dapat diandalkan penggunanya. Hal ini bisa dilihat dari berbagai komponen berkualitas yang ada di dalamnya.

Di lihat fisik luarnya, smartphone ini masih membawa desain menarik yang tak jauh berbeda dari seri sebelumnya. Tombol fisik home masih terlihat jelas di bagian depan berpadu dengan layar lengkung 2,5 D pada bagian layarnya.

Untuk dimensinya sendiri, smartphone ini memiliki panjang 147,3 mm, lebar 70,9 mm, dan ketebalan 7,5 mm. Huawei Honor 9 juga mengusung layar kapasitif seluas 5,15 inci beresolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 428 ppi, sehingga penampakan objek dari perangkat lumayan menawan. Layarnya pun telah didukung multitouch, serta dipermanis tampilan antarmuka “Emotion UI”.

Prosesor Octa-core dan RAM 6 GB
Huawei Honor 9 Optimistis dengan Prosesor Buatan Sendiri

Memercayai anak usahanya, Honor 9 ditenagai chipset HiSilicon Kirin 960 yang memiliki prosesor delapan inti. Prosesor hasil konfigurasi quad-core 2.4 GHz Cortex-A73 dan quad-core 1.8 GHz Cortex-A53 tersebut bakal menghasilkan performa hebat. Apalagi kemampuan prosesor didukung RAM berkapasitas 6 GB. Ini adalah jaminan multitasking yang ada bisa dilibas dengan mulus.

Untuk grafisnya, sekaligus mendukung game dan multimedia, Huawei menyematkan GPU Mali-G71 MP8. Semua sistim dijalankan dengan OS Android 7.0 Nougat sehingga memacu kinerja perangkat lebih stabil dan dapat diandalkan.

Memori Internal 64 GB-Eksternal 256 GB

Mendukung kinerja operasionalnya secara maksimal, Huawei memberikan Honor 9 dengan memori internal 64 GB. Kapasitas itu terbilang cukup luas untuk menampung berbagai jenis data, baik sistem ponsel itu sendiri, aplikasi bawaan, maupun file hiburan milik pengguna.

Kalau ruang memori kurang memadai, penyimpanannya bisa diperluas dengan microSD maksimal 256 GB. Hanya penambahan microSD pada Huawei Honor 9 harus mengorbankan slot SIM 2.

Dual Kamera Utama 20 MP dan 12 MP
Huawei Honor 9 Optimistis dengan Prosesor Buatan Sendiri

Sektor fotografi bisa jadi sebagai daya jual utama dari ponsel ini. Karena dibekali teknologi kamera yang kini tengah menjadi tren, yakni dual kamera utama dengan beresolusi 20 MP (megapiksel) dan 12 MP yang diletakkan di punggung Honor 9.

Dua kamera utama beresolusi tinggi ini juga disempurkan dengan fitur phase detection autofocus dan dual LED flash. Sehingga memiliki kemampuan menangkap fokus dengan baik, serta memberikan pencahayaan yang maksimal, meski dipakai dalam kondisi low light.

Selain unggul dalam fotografi, perangkat sanggup merekam video berkualitas 1080p (full HD). Aktivitas fotografi kian mengasyikan dengan elemen pendukung kamera, antara lain geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama. Sementara kamera beresolusi 8 MP yang dianggap cukup baik untuk menunjang aktivitas selfie dan video call.

Koneksi Cepat 4G LTE
Bagaimana konektivitasnya? Huawei telah dibekali komponen yang cukup lengkap. Misalnya dengan kemampuan handset yang mendukung penggunaan single SIM maupun dual SIM. Anda juga bisa menikmati akses internet berkecepatan tinggi mengingat Honor 9 didukung akses jaringan 4G LTE yang menawarkan kecepatan unduh 150 Mbps, dan kecepatan upload 50 Mbps.

Selain 4G LTE, Huawei juga masih mempertahankan jaringan lama GSM dan HSPA untuk kebutuhan akses internet. Selain memiliki kecepatan akses tinggi, koneksi secara nirkabel pada Honor 9 pun bakal lebih optimal dengan kehadiran fitur Wi-Fi 802.11, dual-band, DLNA, WiFi direct, dan hotspot.

Sementara kebutuhan transfer data, Huawei menyediakan fitur Bluetooth 4.2, A2DP, LE, dan USB Type-C 1.0 reversible connector. Terakhir untuk kebutuhan navigasi, spesifikasi Huawei Honor 9 dibekali A-GPS, GLONASS, dan BDS sehingga hasil pemetaan lokasinya memiliki akurasi tinggi.

Baterai
Huawei Honor 9 Optimistis dengan Prosesor Buatan Sendiri

Menimbang berbagai komponen berkualitas yang diadopsi smartphone ini, sudah pasti bakal membutuhkan pasokan daya besar. Terlebih ponsel Huawei Honor 9 ini memiliki dapur pacu hebat dan kamera cukup canggih.

Sehingga keputusan Huawei mengandalkan baterai non-removable Lithium Ion berkapasitas 3.200 mAh sebagai pemasok dayanya memang tepat sekali. Kapasitas baterai besar dari Honor 9 sudah memadai untuk menyuplai kebutuhan daya dari masing-masing komponen untuk menjalankan fungsinya dengan baik.

Baterai ini pun mampu bertahan cukup lama dalam sekitar seharian penuh untuk pemakaian smartphone yang standar. Dengan begitu suplai daya pada spesifikasi Huawei Honor 9 ini memang terbilang cukup memadai.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0846 seconds (0.1#10.140)