WhatsApp Siapkan Pencahayaan Foto Lebih Terang

Selasa, 04 Juli 2017 - 23:04 WIB
WhatsApp Siapkan Pencahayaan Foto Lebih Terang
WhatsApp Siapkan Pencahayaan Foto Lebih Terang
A A A
JAKARTA - WhatsApp alias WA tengah meng-upgrade mode pemotretannya guna menghasilkan hasil bidikan yang lebih baik di tempat yang minim cahaya. Hal ini dilakukan guna merespons keluhan penggunanya yang merasa aplikasi perpesanan tersebut lemah di sektor pemotretan.

Disebut “Night Mode” di halaman terjemahan WhatsApp, fitur baru itu memang dirancang untuk mengirimkan foto dalam kondisi lowlight. Untuk mengaktifkan “Mode Malam” WhatsApp di kamera dalam aplikasi, Anda tinggal mengetuk ikon bulan sabit di pojok kanan atas atau di samping lampu kilat. Saat Anda mengetuk ikon bulan sabit, fitur akan diaktifkan dan foto yang diambil akan lebih terang dari sebelumnya.

Menariknya, ikon Night Mode muncul secara default hanya saat sensor kamera mendeteksi kondisi lowlight dan tidak sebaliknya. Ikon berubah warna menjadi kuning untuk menunjukkan Night Mode diaktifkan. Dilansir dari gadgets.ndtv, fitur ini hanya tersedia di foto dan tidak ada difungsi saat merekam video, maupun ikon WhatsApp Night Mode dalam mode video.

Namun saat ini fitur Night Mode hanya tersedia pada versi terbaru WhatsApp untuk iPhone dan belum tersedia di Android, bahkan pada versi beta sekalipun. Pihak WhatsApp juga belum mengonfirmasi kapan Mode Malam akan dirilis di Android. Di sisi lain, aplikasi saingannya sudah menawarkan filter dalam aplikasi bahkan fitur lainnya yang membuat foto dan video lebih menyenangkan.

WhatsApp juga meluncurkan fitur barunya untuk smartphone dan iPhone. Fitur yang dirilis pekan lalu itu berfungsi mencari native emoji, photo bundling, dan layar panggilan terbaru. Semua itu tersedia di WhatsApp beta untuk Android. Sementara opsi streaming video dirilis bagi perangkat iPhone. Aplikasi pertemanan ini sendiri sudah digunakan oleh 2,1 miliar orang di seluruh dunia dan khusus di India dimanfaatkan 200 juta orang.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9758 seconds (0.1#10.140)