Cara Mudah Menjaga Warna Cat Mobil Tidak Cepat Kusam

Rabu, 28 Juni 2017 - 13:02 WIB
Cara Mudah Menjaga Warna Cat Mobil Tidak Cepat Kusam
Cara Mudah Menjaga Warna Cat Mobil Tidak Cepat Kusam
A A A
JAKARTA - Bila tampilan mobil bersih dan kinclong tentu membuat Anda lebih percaya diri untuk mengendarainya. Sebaliknya jika tampilan mobil terlihat kusam tentu membuatnya kurang elok dipandang.

Namun tampilan kusam mobil dipengaruhi oleh 2 faktor, pertama memang kotor karena belum dicuci dan kedua memang tampilan cat mobil yang sudah kusam. Jika karena kotor tentu Anda hanya perlu mencucinya, lalu bagaimana cara menjaga warna cat mobil agar tidak terlihat kusam.

Cara mudah pertama untuk mencegah hal tersebut adalah dengan selalu memarkir kendaraan di tempat yang teduh, apalagi bila Anda tahu mobil akan diparkir dalam waktu lama.

"Mobil yang terjemur bisa merusak kualitas cat mobil karena terkena sinar matahari yang berlebihan dampaknya sangat buruk untuk cat mobil apa lagi kalau mobil lama. Usahakan saat parkir cari tempat yang teduh," ujar kepala bengkel Cat & Reparasi Mobil Andri Motor, Rahmat, di Bekasi ( /6/2017).

Dirinya menambahkan, kadang-kadang saat mencuci mobil orang-orang agak sedikit menyepelekan dengan menggunakan shampo untuk rambut padahal hal itu kurang tepat. Untuk mencuci mobil, pastikan untuk selalu memakai sabun atau sampo yang memang dikhususkan untuk mencuci mobil.

"Kotoran yang menempel pada bodi mobil sebagiknya tidak dibiarkan telalu lama. Sebab akan menempel dan akan sulit untuk dibersihkan Dengan menggunakan sampo rambut kotoran yang menempel susah hilangnya," ujarnya.

Terakhir untuk membuat warna cat lebih keluar sebaiknya lakukan poles bodi satu bulan sekali. Saat memoles sebaiknya gunakan kain yang halus atau kanebo, karena penggunaan kain kasar berisiko meninggalkan baret pada permukaan mobil.

"Tapi untuk urusan mobil alangkah baik bagian eksterior dan interior mobil mendapat perlakuan yang sama. Lakukan perawatan rutin agar mobil nyaman digunakan dan enak dipandang" pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1785 seconds (0.1#10.140)