Joki Haram Injak Bumi di Atas Yamaha RX King Setan

Jum'at, 16 Juni 2017 - 14:02 WIB
Joki Haram Injak Bumi di Atas Yamaha RX King Setan
Joki Haram Injak Bumi di Atas Yamaha RX King Setan
A A A
JAKARTA - Heboh motor Honda CBR 150 di Kendari, Sulawesi Tenggara berhantu bukanlah sesuatu yang baru. Tahun 1999 s/d 2000 an, ada Yamaha RX-King Setan dari Surabaya Motor (SBM) yang terkenal di jalan Perintis Kemerdekaan, Jakarta Timur yang dikaitkan dengan motor mistis.

Untuk menelusuri jejak mistis RX King Setan, SINDOnews mencoba mengumpulkan data dari berbagai sumber. Di masa jayanya, awal tahun 2000-an, motor Yamaha RX KING ini cukup santer dibicarakan penikmat balap lurus Liar karena kedigdayaannya di arena balap.

Menurut Cak Doel mekaniknya pada saat itu, RX-King Setan ini pernah meraup setidaknya setengah miliar atau 500 Jeti dari taruhan balap liar.

Cerita mengenai Yamaha RX-King setan ini bukan hanya bualan semata karena banyak cerita Yamaha RX-King setan kalau sang mekanik main dukun hingga motor ini mampu melesat seperti setan atau Kesetanan.

Ada jin-jin kuat yang ikut berperan bantuin si Setan ataupun menganggu laju motor lawannya.

“Ini murni skill korekan. Semua pakai komponen standar kok," tepis cak Doel sang mekanik kala itu.

Cak Doel beberkan setingan RX King Setan diantaranya dengan menggunakan piston Oversize 100

Pilot jet 35 dan main jet 220

Gir 14 depan dan 29 belakang

Ketepatan Seting Poring Ukuran lubang bilas masuk dan buang

Knalpot racing kolong khas Yamaha RX-King


Penjelasan simpel pihak SBM tidak bisa dipercaya para lawannya. Sang lawan menuding sering tercium bau menyan. Soalnya motor sang lawan dikorek habis-habisan, tak hanya itu bahkan onderdil racing mahal bermerek. Saat berlaga, tetep aja dibikin keok si RX King Setan.

Cerita Yamaha RX-King setan tak sampai disitu. Penuturan para lawan makin seru. Selain asap kemenyan, joki si Setan dikabarkan tak boleh sentuh tanah, jika dilanggar, jin yang membantu lajunya si RX King Setan bakal ngambek dan motor tiba-tiba mogok buntutnya kalah..

Bahkan ada saksi saat itu yang menuding motor ini sebelum balap selalu diselimuti kain kapan atau lawon warna hitam, dengan segudang cerita mistis yang melekat pada motor legenda ini, sangatlah pantas jika motor berjulk RX King Setan.

Joki Haram Injak Bumi di Atas Yamaha RX King Setan
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9051 seconds (0.1#10.140)