Hampir Separuh Pengguna Browser Smartphone Tidak Puas

Rabu, 24 Mei 2017 - 21:39 WIB
Hampir Separuh Pengguna Browser Smartphone Tidak Puas
Hampir Separuh Pengguna Browser Smartphone Tidak Puas
A A A
JAKARTA - Hampir separuh pengguna mobile browser di Indonesia tidak puas dengan default browser yang ada pada smartphone mereka. Penyebab utamanya adalah kecepatan browser yang lambat, konsumsi data tinggi dan sering terjadi crash.

Hal ini terungkap dalam survei yang dilakukan Opera, Mobile Browser Satisfaction Index, di enam kota besar Indonesia, yaitu Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui lebih lanjut kebiasaan browsing para pengguna smartphone di Tanah Air serta bagaimana mereka menggunakan internet pada perangkat mereka.

Selain itu, sebanyak 10% responden berusia 18-25 tahun menggunakan default browser pada smartphone. Mayoritas dari responden tersebut memilih menggunakan browser pihak ketiga untuk mendapatkan kenyamanan saat mengakses internet.

"Alasan utama mengapa responden menggunakan browser lainnya adalah karena mereka mencari kemudahan dalam penggunaan dan akses internet. Memilih browser yang bagus sangat penting bagi mereka, mengingat hampir 2/3 responden dalam survei ini mengakses browser pada smartphone mereka lebih dari delapan kali dalam sehari," ungkap Growth Director of Asia Opera Software, Ivollex Hodiny dalam keterangan tertulisnya, Rabu (24/5/2017).

opera
Hasil survei ini menegaskan laporan We Are Social 2017 yang dirilis pada Januari lalu. Berdasarkan laporan tersebut, pengguna internet Indonesia menghabiskan hampir empat jam dalam sehari untuk menjelajah internet menggunakan browser mereka. Bahkan, Indonesia termasuk dalam 10 negara teratas yang menghabiskan waktu online terbanyak.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8804 seconds (0.1#10.140)