Ungkap Potensi Big Data, CybertrendGelar Big Data Analytics 2017

Jum'at, 05 Mei 2017 - 12:01 WIB
Ungkap Potensi Big Data, CybertrendGelar Big Data Analytics 2017
Ungkap Potensi Big Data, CybertrendGelar Big Data Analytics 2017
A A A
JAKARTA - PT CybertrendIntrabuana (Cybertrend) menggelar seminar IT, Big Data Analytics 2017. Mengusung tema “Making Big Data and Analytics Work for You” seminar ini mnegulas tentang peranan Big Data di masa depan.

Di era data-driven economy, big data dianggap menjadi salah satu hal terpenting untuk perkembangan bisnis. Dinamisnya pasar, insight-insight dari big data dianggap memegang peranan yang penting. Menurut lembaga riset Gartner, penggunaan data analytics pun juga akan meningkat 75% pada tahun 2020.

Bambang Susilo selaku CMO PT Cybertrend Intrabuana mengatakan, melalui acara ini, pembahasan mengenai pemanfaatan analisa big data, bagaimana menginisasi proyek big data, memberdayakan pemasaran melalui big data, hingga prediksi kedepan penggunaan big data untuk Negara ini akan dibahas tuntas oleh para ahli di bidang masing-masing.

“Potensi big data yang kini mulai terdengar gaungnya, haruslah dimaksimalkan dengan pengetahuan yang komprehensif. Kami berharap melalui acara ini, semakin banyak terkoneksinya para professional bisnis , TI, pemerintah hingga akademisi sehingga sama-sama memajukan Indonesia melalui big data,” ujar Bambang Susilo, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/5/2017).

Gelaran Big Data Analytics 2017 diadakan satu hari penuh pada 4 Mei 2017. Ajang ini pun menghadirkan sederet ahli dan praktisi bagaimana big data menghadirkan revolusi dalam industry mereka masing-masing, industry asuransi, multi-finance, banking, mining dan pakar big data dari teknologi partner dari PT Cybertrend Intrabuana.

Ajang ini pula dihadiri oleh lebih dari 250 profesional senior dari C-level hingga IT Head. “Kami pun juga berharap bahwa ajang ini dapat dilakukan rutin setiap tahunnya sehingga menciptakan dan mendukung ekosistem teknologi sehingga Indonesia dapat setara dengan negara-negara maju lainnya,” tutup Bambang Susilo.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6069 seconds (0.1#10.140)