Samsung Luncurkan 1.500 Cahaya untuk Lanny Jaya

Senin, 17 April 2017 - 21:04 WIB
Samsung Luncurkan 1.500...
Samsung Luncurkan 1.500 Cahaya untuk Lanny Jaya
A A A
PAPUA - Samsung Electronics Indonesia, didukung oleh Samsung Electronics Co. Ltd, meluncurkan program “1.500 Cahaya untuk Lanny Jaya, Papua”, sebuah program donasi lentera tenaga surya untuk masyarakat yang belum mendapatkan akses listrik dan penerangan di Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Lentera tenaga surya yang ramah lingkungan dan mudah digunakan ini diberikan dalam rangka mendukung Hari Bumi 2017 yang diperingati setiap tanggal 22 April, untuk memberikan kehidupan yang lebih bahagia dan produktif bagi warga Lanny Jaya.

“Berkomitmen membawa kebahagiaan untuk masyarakat Indonesia, kali ini kami memberikan 1.500 lentera tenaga surya bagi warga Lanny Jaya, Papua yang belum mendapatkan akses listrik secara merata dan hanya hidup dengan api unggun di malam hari,” papar Kanghyun Lee, Vice President Corporate Business and Corporate Affairs Samsung Electronics Indonesia, dalam keterangan tertulisnya kepada SINDOnews, Senin (17/4/2017).

Sementara itu, Sendius Wonda Plt Bupati Kabupaten Lanny Jaya, Donasi 1.500 lentera tenaga surya ini disambut baik oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lanny Jaya yang langsung mendistribusikan donasi tersebut ke daerah-daerah yang paling membutuhkan penerangan.

“Kami sangat senang menerima donasi lentera tenaga surya ini, yang sangat tepat dengan kebutuhan masyarakat Lanny Jaya Papua. 1.500 lentera tenaga surya tersebut telah kami distribusikan ke beberapa distrik di Lanny Jaya, dengan memperhatikan kebutuhan dan kondisi penerangan dari distrik masing-masing yaitu Tiom, Malagaineri, Mokoni, Bokon, Indawa, Wiringgambut dan Pirime.

Daerah-daerah tersebut sama sekali belum memiliki akses terhadap listrik dan penerangan. Kini dengan memanfaatkan lentera tenaga surya pemberian Samsung, anak-anak dapat belajar di malam hari dan warga perempuan dapat menghasilkan lebih banyak tenunan dalam satu hari,” papar
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2941 seconds (0.1#10.140)