Gandeng DIMO, PayTren Manfaatkan Teknologi PaybyQR

Rabu, 05 April 2017 - 20:03 WIB
Gandeng DIMO, PayTren Manfaatkan Teknologi PaybyQR
Gandeng DIMO, PayTren Manfaatkan Teknologi PaybyQR
A A A
JAKARTA - PayTren perusahaan yang bergerak di bidang teknologi finansial terus berinovasi untuk menjawab kebutuhan para mitra bisnis. Kali ini, PayTren bekerjasama dengan PT Dimo Pay Indonesia (DIMO) mengembangkan pembayaran berbasis cashless melalui fitur QR (Quick Response) Code dengan teknologi PaybyQR.

Kerjasama ini merupakan sinergi yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bertransaksi non tunai di berbagai jaringan DIMO. Dimana salah satu merchant unggulan yang dimiliki adalah Gramedia Indonesia.

"Sebagai langkah nyata mendukung program pemerintah dan Bank Indonesia dalam gerakan non tunai, kami akan mendorong lebih dari 1 juta pengguna PayTren untuk selalu menggunakan teknologi cashless dalam PayTren untuk setiap transaksi," ujar President Director PayTren, Yusuf Mansur, di Gramedia Matraman, Jakarta, Rabu (5/4/2017).

Sementara itu, CEO PT DIMO Pay Indonesia, Brata Rafly mengatakan, "Kerjasama dengan PayTren dan Gramedia merupakan upaya DIMO sebagai perusahaan finansial teknologi untuk bekerjasama dengan berbagai macam platform pembayaran. Kami membuka kesempatan untuk para pelaku fintech dapat mengedepamkn metode pembayaran non-tunai melalui teknologi kami yang bernama PaybyQR."

PaybyQR sendiri merupakan solusi pembayaran dengan memanfaatkan pemidaian kode QR. Teknisnya, oembeli dapat membeli suatu barang, dimana barang masing - masing telah dilengkapi dengan kode QR yang berisikan informasi berupa harga dan nama merchant.

Selanjutnya pembeli hanya cukup melakukan pemindaian melalui smartphone mereka untuk menyelesaikan transaksi dan melakukan pembayaran atas barang yang dibeli.

DIMO sendiri saat ini telah menggandeng sebanyak 4.000 merchant. Sedangkan Bank yang sudah bekerjasama saat ini diantaranya BRI, BNI, Sinarmas Land.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6337 seconds (0.1#10.140)