Ikuti Instagram, Giliran Twitter Blokir Akun Habib Rizieq

Senin, 16 Januari 2017 - 15:53 WIB
Ikuti Instagram, Giliran...
Ikuti Instagram, Giliran Twitter Blokir Akun Habib Rizieq
A A A
JAKARTA - Akun sosial media (Sosmed) Habib Muhammad Rizieq Syihab kembali kena blokir. Bila sebelumnya akun Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) tersebut diblokir oleh Instagram, kini giliran Twitter yang memblokirnya.

Berdasarkan pantauan SINDOnews, Senin (16/1/2017), saat melakukan pengecekan melalui kolom penelusuran, akun @syihabrizieq masih dapat ditemukan. Namun sayangnya saat diklik akun pria yang biasa disebut Habib Rizieq tersebut tidak dapat ditemukan.

Tidak hanya sang Ketua Umum, aplikasi burung berkicau ini pun turut memblokir akun @DPP_FPI dan @HumasFPI. Hal ini pun memancing kicauan para pengguna Twitter lainnya, ada yang pro dan ada juga yang kontra akan keputusan tersebut.

Akun @Ezyevil misalnya, akun tersebut mencuit untuk tidak mengkaitkan pemblokiran tersebut dengan umat Islam. Pasalnya dirinya menganggap tidak semua umat Islam pro FPI.

"tolong gausah bawa2 "umat Islam" tulis aja "ormas FPI", karena ga semua umat islam mendukung apa yang Ormas kalian lakukan," demikian cuitnya.

Berbeda dengan akun sebelumnya, akun @ronavioleta justru menanyakan alasan pemblokiran tersebut serta mengirimkannya ke akun Presiden RI.

"Siang pak @jokowi ..maaf, rkyt bertanya..mgp akun @syihanrizieq @DPP_FPI @HumasFPI disuspend? Bknkah era bpk mjanjikan kebebasan berekspresi?," kicaunya.

Sampai berita ini diturunkan, SINDOnews masih berusaha menghubungi pihak Twitter Indonesia terkait keputusan pemblokiran tersebut.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0978 seconds (0.1#10.140)