Dukung Smartcity, Gama Techno Siapkan Perangkat Singgle Payment

Rabu, 11 Januari 2017 - 21:02 WIB
Dukung Smartcity, Gama Techno Siapkan Perangkat Singgle Payment
Dukung Smartcity, Gama Techno Siapkan Perangkat Singgle Payment
A A A
YOGYAKARTA - Guna mendukung rencana pembentukan smartcity di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), amar usaha Universitas Gajah Mada (UGM), PT Gama Techno menyiapkan perangkat singgle payment. Perangkat singgle payment ini diharapkan mampu mempermudah pembayaran.

Direktur PT Gama Techno, M Aditya Arif Huda mengungkapkan, pemerintah daerah didukung oleh berbagai kalangan memang berencana membentuk smartcity di masa depan. Salah satu unsur smartcity adalah pembayaran non tunai melalui uang elektronik (e-money). E-money tersebut nantinya memang untuk mempermudah berbagai transaksi.

"Sekarang sebenarnya sudah ada e-money tetapi dikeluarkan oleh perbankan,"tuturnya.

E-money yang dikeluarkan saat ini cukup banyak. Tak hanya perbankan, tetapi ada pihak lain seperti operator seluler juga mengeluarkan e-money. Dan masing-masing e-money hanya bisa digunakan untuk perangkat sejenis yang dikeluarkan oleh produsen yang sama. Hal ini tentu akan menghambat transaksi yang dilakukan oleh masyarakat.

Beranjak dari hal tersebut, maka Gama Techno kini tengah berusaha keras mengembangkan satu perangkat pembayaran (singgle payment). Perangkat ini nantinya akan bisa digunakan untuk semua transaksi. Pihaknya akan mengeluarkan sebuah kartu yang mempermudah transaksi kapanpun dan di manapun.

"Singgle payment nanti bisa digunakan untuk membayar transjogja, di bandara, di kereta ataupun transaksi lain. Kalau sekarang kan satu kartu untuk satu transaksi,"tuturnya.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1477 seconds (11.97#12.26)