Penyajian Konten Bermanfaat Lebih Penting dari Internet Cepat

Rabu, 09 November 2016 - 18:57 WIB
Penyajian Konten Bermanfaat Lebih Penting dari Internet Cepat
Penyajian Konten Bermanfaat Lebih Penting dari Internet Cepat
A A A
JAKARTA - Internet saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan yang tidak dapat terelakkan. Tidak heran bila para penyedia jasa internet berlomba-lomba untuk menghadirkan layanan ini di setiap daerah .

Bahkan hampir seluruh penyedia jasa internet menonjolkan kecepatan sebagai prioritas. Akan tetapi, Direktur MNC Group, Agus Mulyanto melihat yang saat ini harus perlu dibenahi adalah persoalan stabilitas dibanding kecepatan internet semata.

"Bagaimanapun juga kita harus mendorong internet services yang stabil. Oleh karena itu MNC menawarkan fixed broadband. Dimana jaringan internet yang ditawarkan dapat lebih stabil dan bisa di share ke pengguna lain," ujar Agus, saat menjadi pembicara di Seminar Harnessing the Benefits of Indonesia’s Broadband Rollout of 4G and 5G Networks to Provide Smart Services and Increase Economic Growth, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (9/11/2016).

Meski begitu, Agus menambahkan, salah satu kendala yang dialami penyelenggara internet melalui jalur fixed broadband adalah masalah izin tanam tiang. "Hal ini (tanam tiang) tidak mudah dilakukan dan kita juga harus berhadapan dengan warga jadi rollout nya tidak bisa secepat mobile broadband," paparnya.

Selain itu, infrastruktur yang adapun kurang merata. Sedangkan mobile broadband sudah dapat dinikmati di desa-desa. Oleh karena itu infrastruktur foxed broadband sangat penting untuk terus dibangun.

Akan tetapi, Agus mengungkapkan biar bagaimanpun fixed broadband dan mobile broadband tidak lah bersaing satu sama lain. Diatas semua itu mencerdaskan masyarakat adalah tujuan utama.

"Fokus kita lebih pada konten atau isi yang bisa ditawarkan. Semua bisa menawarkan kecepatan, tapi isinya juga harus bermanfaat," tandasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8264 seconds (0.1#10.140)