Gandeng LINE, Mandiri e-Cash Targetkan Tiga Juta Pengguna

Senin, 07 November 2016 - 18:02 WIB
Gandeng LINE, Mandiri e-Cash Targetkan Tiga Juta Pengguna
Gandeng LINE, Mandiri e-Cash Targetkan Tiga Juta Pengguna
A A A
JAKARTA - Untuk mendukung gerakan cashlass society di Indonesia, Bank Mandiri telah menghadirkan Mandiri e-cash yang merupakan sebuah layanan untuk membantu pengguna dalam melakukan transaksi perbankan. Tercatat sampai Semptember 2016, pengguna Mandiri e-cash telah mencapai 1,7 juta. Angka ini meningkat 297 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Guna meningkatkan angka pengguna uang elektroniknya, Bank Mandiri mengintegrasikan Mandiri e-cah dengan fitur pembayaran LINE Pay. Dengan kerjasama ini, 90 juta pengguna aplikasi Line kini bisa meningkmati layanan Mandiri e-cash, seperti membeli pulsa, pembelian token PLN, transfer, maupun belanja offline dan online.

"Dari kerjasama ini, kita targetkan tahun depan pengguna Mandiri e-cash bisa sampai tiga juta. Yang penting, pengguna tersebut harus aktif. Jadi digunakannya setiap hari, tidak mingguan atau bulanan saja," ujar Senior Vice President Digital Banking & Financial Inclusion, Rahmat Broto Triaji, di Jakarta, Senin (7/11/2016).

Dirinya membeberkan, volume transaksi Mandiri e-cash melonjak 200 persen pada sembilan bulan pertama 2016. Sementara merchant yang dapat menerima transaksi Mandiri e-cash mencapai lebih dari 110 merchant online dengan 50.000 toko retail.

"Penggunaan Mandiri e-cash sejauh ini memang masih untuk penggunaan transfer dan isi pulsa. Tapi saat ini trend konsumen mulai menggunakannya untuk belanja di e-commerce. Hal ini tentu akan terus kita kembangkan," tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9660 seconds (0.1#10.140)
pixels