Polytron Belum Ada Niatan Lakukan Ekspor

Rabu, 02 November 2016 - 10:21 WIB
Polytron Belum Ada Niatan Lakukan Ekspor
Polytron Belum Ada Niatan Lakukan Ekspor
A A A
JAKARTA - Untuk urusan perangkat smartphone, Polytron bisa dibilang memang masih pemain baru. Pasalnya brand lokal ini baru meramaikan pasar smartphone tanah air baru di 2013.

Hal ini tentu berbeda dengan produk rumah tangganya yang telah hadir puluhan tahun. Meski begitu, General Manager Mobile Phone Division Polytron, Usun Pringgodigdo mengibaratkan kondisi ponsel pintar Polytron saat ini terus menanjak. Meski belum bisa bicara banyak soal penjualan, namun diakui angkanya terus meningkat.

"Untuk penjualan, kita belum bisa bicara banyak karena masih baru. Market Share nya juga masih kecil. Tapi kami memiliki pertumbuhan yang bagus sejak meluncurkan smartphone pertama kali di 2013," ujar Usun, di Jakarta, Rabu (2/11/3016).

Hanya saja, meski mengaku terus mengalami pertumbuhan penjualan. Namun Polytron belum memiliki niat untuk melakukan ekspor smartphone Polytron.

"Untuk ekspor memang belum ada rencana. Kita masih fokus menggarap pasar dalam negeri karena potensinya masih sangat besar," tuturnya.

Kedepannya, Usun menargetkan smartphone Polytron dapat menjadi pemain utama di negeri sendiri. Salah satu strateginya adalah dengan menghadirkan fitur yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Kita akan buat fitur-fitur yang memang dibutuhkan pengguna di Indonesia. Saya yakin merek ponsel lain tidak bisa seperti itu karena mereka biasanya membuat produk untuk seluruh dunia, jadi apa yang ada ya diterima saja.‬ Sementara smartphone kami dirancang khusus untuk pasar Indonesia," tandasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8488 seconds (0.1#10.140)