Mataharimall.com Dapat Tambahan Dana USD100 Juta

Rabu, 19 Oktober 2016 - 15:24 WIB
Mataharimall.com Dapat Tambahan Dana USD100 Juta
Mataharimall.com Dapat Tambahan Dana USD100 Juta
A A A
JAKARTA - Berita bagus datang dari salah perusahaan e-commerce business to consumer (B2C) di Indonesia, MatahariMall.com yang memperoleh investasi senilai USD 100 juta yang dipimpin oleh perusahaan asal Jepang, Mitsui & Co melalui penambahan saham. Investasi yang dikucurkan bertahap selama 12 bulan ini mengukuhkan MatahariMall.com sebagai salah satu perusahaan teknologi papan atas di Indonesia.

“Saya senang dengan kerja keras tim MatahariMall.com. Kami juga gembira menyambut Mitsui sebagai mitra kami. Kerja sama ini diharapkan akan menumbuhkan kinerja perseroan ke depan," kata CEO MatahariMall.com, Hadi Wenas, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/10).

MatahariMall.com telah berhasil mendobrak pasar, dimana memanfaatkan kekuatan tim, merek, jaringan online to offline (O2O) terbesar, jasa pengiriman, produk eksklusif dan harga bersaing. Hadi mengatakan, visi perusahaan adalah menjadi perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia sekaligus mesin penggerak pertumbuhan industri e-commerce di Tanah Air.

"MatahariMall.com tumbuh pesat dalam setahun terakhir. Pendanaan kali ini menunjukkan kepercayaan investor kepada MatahariMall.com dalam jangka panjang di Indonesia. "Keahlian Mitsui di bidang teknologi dan logistik akan menunjang pertumbuhan MatahariMall.com,” kata Emirsyah Chairman MatahariMall.com menambahkan.

Dia mengatakan, investasi tersebut akan digunakan untuk meningkatkan pangsa pasar dan memperkuat posisi sebagai pemain e-commerce O2O terkemuka.

MatahariMall.com adalah perusahaan e-commerce teranyar yang menerima modal dari Mitsui. Pada Maret 2016, Mitsui memimpin pendanaan terhadap Mercari, perusahaan e-commerce terkemuka di Jepang, yang memiliki nilai perusahaan lebih dari US$ 1 miliar.

COO ITC Mitsui & Co, Nobuaki Kitamori mengatakan, Mitsui meyakini peluang e-commerce di Indonesia sangat bagus. Salah satunya ditunjukkan perkembangan MatahariMall.com yang begitu pesat sejak berdiri. "Mitsui berkomitmen terhadap visi jangka panjang MatahariMall.com dan berharap dapat membantu MatahariMall.com dalam merealisasikan rencana itu,” kata dia.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara juga menyambut baik investasi ini. “Investasi ini adalah tonggak baru bagi e-commerce Indonesia. Kami akan memberi dukungan penuh kepada MatahariMall.com sehingga dapat memetik manfaat besar dalam revolusi digital ini," katanya.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani mengatakan, investasi ini positif bagi industri e-commerce Indonesia. Mitsui kata Rosan, telah memiliki rekam jejak bagus berinvestasi di Indonesia. "Mereka telah mengenal pasar dengan sangat baik dan memiliki strategi jangka panjang,” kata dia.

Grup Lippo adalah salah satu perusahaan yang aktif di ruang digital Indonesia. Selain MatahariMall.com, Lippo membangun MBiz, perusahaan e-commerce terdepan di Indonesia. Selain itu melalui Venturra Capital, Lippo berinvestasi di lebih dari 24 start-up teknologi di Asia Tenggara.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9124 seconds (0.1#10.140)