Lenovo Tak Tertarik Bikin Smartphone OS Windows

Jum'at, 07 Oktober 2016 - 21:01 WIB
Lenovo Tak Tertarik Bikin Smartphone  OS Windows
Lenovo Tak Tertarik Bikin Smartphone OS Windows
A A A
BEIJING - Lenovo mengumumkan tak akan menggarap smartphone dengan OS Windows Phone. Pernyataan dibuat untuk menepis kabar yang menyatakan bahwa Lenovo menggarap smartphone seperti yang selama ini beredar.

Chief Operator Officer Gianfranco Lanci dalam perhelatan Canalys Channel Forum 2016 yang diadakan belum lama ini mengatakan, Lenovo memang tidak pernah ada rencana untuk menggarap Windows Phone. Bahkan, menurutnya OS buatan Microsoft tersebut tidak dapat lagi mendukungsmartphone lagi di masa depan.

“Tidak pernah terbesit satu pun rencana kami ingin menggarap smartphone dengan OS Windows Phone," tutur Lanci seperti dilansir Verge, Jumat (7/10/2016).

" Fokus kami sekarang kini ialah ingin mengembangkan perangkat Android dengan ekosistem yang lebih luas dan mendukung kebutuhan pengguna,” jelas Lanci.

Menurutnya, Microsoft sendiri sejauh ini tak membeberkan perangkat high-end mana yang didukung OS Windows. Satu-satunya seri flagship dengan OS Windows Phone yang dirilis pada tahun ini ialah Lumia 950.

Microsoft dengan smartphone Lumia-nya sendiri sempat mengalami penurunan 2,3 juta unit di tahun ini. Penjualan tersebut turun 73% dibandingkan dengan tahun lalu, di mana mereka mampu menjual 8,6 juta unit smartphone Lumia.

Kendati Microsoft berdalih, hal tersebut disebabkan perubahan strategi dalam bisnis smartphone-nya. Strategi yang dimaksud diantaranya merupakan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap banyak karyawan Nokia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3392 seconds (0.1#10.140)