Velozity Chapter Bandung Peduli Kelestarian Penyu

Sabtu, 01 Oktober 2016 - 01:35 WIB
Velozity Chapter Bandung Peduli Kelestarian Penyu
Velozity Chapter Bandung Peduli Kelestarian Penyu
A A A
JAKARTA - Velozity Chapter Bandung (VCB) menggelar forum silaturahmi dengan sesama anggota dan keluarga VCB sekaligus mengunjungi penangkaran penyu di Ujung Genteng Jawa Barat pada 23-25 September 2016 sebagai aksi peduli terhadap ekosistem alam. Kegiatan yang mengambil konsep wisata alam ini, sekaligus menguji ketangguhan kendaraan Toyota Veloz yang dikenal tangguh terhadap segala jenis medan.

Perjalanan dengan kontur menanjak dari Bandung-Sukabumi ditempuh dengan 7 jam perjalanan, melewati beberapa daerah wisata di Jawa Barat. Kegiatan ini sekaligus mengampanyekan unsur Safety Driving / keselamatan dalam berkendara. Disisi lain ada juga edukasi terhadap pengetahuan dan budidaya penyu khususnya di wilayah Ujung Genteng Jawa Barat.

Penyu merupakan satwa yang unik, yang memiliki siklus yang rumit dengan perkembangbiakan sangat lambat dan memanfaatkan pesisir pantai untuk bertelur. Populasi penyu mendekati kepunahan akibat ulah manusia yang melakukan perburuan untuk jual beli secara illegal. Di pantai Ujung Genteng ini terdapat penyu hijau (Chelonia Mydas), penyu ini merupakan penyu raksasa yang panjangnya lebih dari 1 meter dan berat lebih dari 200 kg dengan usia lebih dari 100 tahun.

Program konservasi penangkaran penyu ini, VCB (velozity Chapter Bandung) yang di ikuti 25 kendaraan anggota, keluarga dan anak-anak, turut serta melestarikan budidaya penyu, menyelamatkan dan mempertahankan populasi penyu dengan melepaskan anak-anak penyu ke laut bebas untuk dunia di masa mendatang.

Lely selaku ketua chapter Bandung, mengatakan bahwa kedepannya akan ada kegiatan lain dengan konsep yang lebih menarik sehinggar dapat meningkatkan minat dan eksistensi VCB. Semoga kegiatan ini dapat membantu pemerintah dalam menjaga kelestarian populasi penyu di Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Barat ini.

Bagi semua pengguna Toyota Veloz yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang dengan semua kegiatan Velozity bisa langsung melihat berbagai kegiatan Velozity di www.velozcommunity.com atau Facebook http://www.facebook.com/groups/velozity/ , Path VELOZity (Toyota Veloz Community), Twitter dan Instagram @velozcommunity. #alwaysvelozity #enjoyvelozity.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6707 seconds (0.1#10.140)