Cicret Bracelet, Gelang Canggih Akan Geser Smartphone

Minggu, 14 Agustus 2016 - 19:34 WIB
Cicret Bracelet, Gelang Canggih Akan Geser Smartphone
Cicret Bracelet, Gelang Canggih Akan Geser Smartphone
A A A
LONDON - Kemajuan teknologi semakin membuat praktis cara berkomunikasi dan tak nali menggunakan smartphone seperti selama ini yang kita lakukan. Namun hanya dengan perangkat wearable dengan desain gelang bernama Circet.

Circet Bracelet yang merupakan wearable berbentuk gelang dengan teknologi super canggih. Gelang ini membawa teknologi yang dapat mengubah kulit manusia menjadi layaknya layar sentuh yang bisa dioperasikan.

Seperti dilansir dari laman resminya, wearable ini sebenarnya telah diperkenalkan oleh perusahaan sejak 31 Agustus 2014 lalu melalui penggalangan dana. Namun hingga saat ini teknologi ini belum siap rilis dan masih membutuhkan pengembangan.

Cicret Bracelet ini dapat memancarkan proyektor dan akan membuat kulit lengan pengguna menjadi layar yang dapat disentuh layaknya smartphone. Meski terlihat seperti gelang biasa, namun di dalamnya terdapat Pico Projector, delapan buah sensor gerak dan sensor akselerometer serta fungsi getar.

Gelang yang dapat memproyeksikan tampilan layar smartphone ini juga dilengkapi dengan LED notifikasi, koneksi WiFi, Bluetooth, dan port mini USB. Kapasitas memori yang tersedia di dalamnya sebesar 16GB dan 32GB.

Rencana produksi masal dari gelang pintar ini akan dimulai pada musim gugur tahun ini dan akan mulai dikirimkan pada akhir 2016. Gelang pintar ini dibanderol USD300 atau setara dengan Rp3,9 jutaan. Bila memesan pada masa pre-order maka harga menjadi USD250.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0832 seconds (0.1#10.140)
pixels