Hot Import Nights Manado, Kompetidi Modifikasi Mobil dan Motor

Kamis, 04 Agustus 2016 - 23:38 WIB
Hot Import Nights Manado, Kompetidi Modifikasi Mobil dan Motor
Hot Import Nights Manado, Kompetidi Modifikasi Mobil dan Motor
A A A
JAKARTA - MTC Megamas akan menjadi ajang pertarungan ratusan mobil dan motor modifikasi terbaik di Kota Manado dan sekitarnya melalui Hot Import Nights (HIN). Acara ini akan diselenggarakan bersamaan dengan Sirion Dress-Up Challenge (SDC) dan Honda Modif Contest (HMC) pada 06-07 Agustus 2016.

HIN Manado yang merupakan seri pertama HIN di pulau Sulawesi dari total 19 seri di Indonesia, tahun ini akan berlangsung selama 2 hari. Menghadirkan klub-klub modifikasi mobil ternama Indonesia antara lain Newseries, Maco, Mikado, Gregarious, Nozzle, Bunga Indah Jok, TACI, Area 101 Family, Deibu, Antz, Verdant, Winz Auto, HCI, Reload, Hybrid, dan banyak lainnya.

Kompetisi HIN terdiri dari 120 lebih kategori trofi bergengsi, meliputi berbagai aliran modifikasi diantaranya Stance, Street Racing, Racing, Performance, Rally, Off Road, Elegant, VIP, Retro, Classic, hingga modifikasi Extreme dengan gelar King of Hot Import Nights sebagai titel tertinggi di tiap seri.

Hingga akhir tahun, para pemenang trofi HIN di tiap seri juga bersaing untuk mengumpulkan poin HIN ELITE, yang bersifat akumulatif hingga putaran final di Jakarta untuk memperebutkan hadiah utama berupa satu unit Daihatsu All New Sirion persembahan Astra Daihatsu Motor.

Sirion Dress-Up Challenge (SDC) 2016

Dari 10 seri sebelumnya, Sirion Dress-Up Challenge telah mengumpulkan puluhan peserta dengan menurunkan kendaraan Daihatsu Sirion dan bertarung baik di kelas Wild maupun Mild. Kelas Mild diperuntukkan bagi mobil Sirion modifikasi dengan ubahan ringan dan hanya terfokus pada maksimum 2 sektor (misalnya di sektor kaki-kaki dan interior).

Sementara kelas Wild diperuntukkan bagi Sirion dengan modifikasi yang lebih signifikan di 3 sektor atau lebih. SDC akan berlangsung selama satu tahun dengan sistem klasemen, dengan 4 pengumpul poin terbanyak hingga putaran akhir di Jakarta akan mendapatkan hadiah Grand Prize Trip ke Tokyo Auto Salon 2017 di Jepang.

Honda Modif Contest (HMC) 2016

Manado menjadi semakin istimewa tahun ini karena untuk pertama kalinya di 2016, kota ini juga akan menjadi ajang pembuktian kreatifitas modifikasi kendaraan roda dua.

HMC terbagi dalam 14 kelas yang dipertandingkan yakni 11 kelas untuk motor tahun produksi di atas 2006 (Matic Stock/Bolt On, Scoopy Stock/Bolt On, Matic Advance, Sport Fairing, Sport Naked, Matic Racing Style, Cub and Sport Racing Style, Airbrush Graphic, Airbrush Realist/Cartoon, Stikers and Decals, serta Free For all), beserta 3 kelas untuk motor tahun produksi di bawah 2006 (Choppy Cub, Cafe Racer & Bratstyle dan Free For All).

Selain itu, AHM juga menambah 3 kelas penghargaan motor modifikasi terbaik untuk Special Achievement yaitu Best Innovation, Best Rookie, dan Best Pick.

Program acara lain di HIN Manado 2016 yang juga tidak akan dilewatkan adalah HIN Girlfriends, Miss HIN Search, Drone Competition, Dance Competition serta Photography Competition yang selalu berhasil menarik perhatian ratusan peserta dan ribuan pengunjung di setiap kota penyelenggaraan HIN.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2171 seconds (0.1#10.140)