Cara Memperbesar Memori Penyimpanan untuk iPhone

Jum'at, 15 Juli 2016 - 09:36 WIB
Cara Memperbesar Memori Penyimpanan untuk iPhone
Cara Memperbesar Memori Penyimpanan untuk iPhone
A A A
LONDON - Memori penyimpanan merupakan salahsatu faktor penting dalam sebuah perangkat. Salah satu hal yang cukup menyebalkan tentu saat kita kehabisan memori penyimpanan data.

Hal ini mungkin juga pernah dirasakan oleh pengguna iPhone dengan kapasitas penyimpanan 16GB. Ternyata ada cara mudah untuk menyimpan data baru tanpa perlu menghapus data lama.

Dilansir dari Tech Insider, berikut beberapa langkah yang perlu dilakukan. Pertama buka aplikasi iTunes Store di iPhone dan pilih menu movie for rent. Kemudian pilih salah satu film dan klik opsi "Rent".

Pada percobaan Tech Insider, memori iPhone yang digunakan hanya tersedia 700MB. Sedangkan untuk mengunduh film tersebut dibutuhkan 6,51GB. Dengan begitu, tentu film tidak dapat diunduh.

Setelah mengklik "Rent", akan ada pesan yang menyatakan memori Anda tidak cukup untuk mengunduh film tersebut. Disini Anda bisa mengatur memori di menu Settings". Kemudian akan muncul opsi "OK" dan "Settings". Pada tahap ini Anda pasti akan terkejut.

Beberapa saat kemudian buka menu Settings, pilih General, lalu About. Anda seharusnya melihat memori penyimpanan yang tersedia bertambah dari jumlah sebelumnya. Pada percobaan ini, dari 700MB menjadi 2,3GB. Untuk mendapatkan kapasitas penyimpanan yang lebih banyak, Anda dapat melakukannya berkali-kali.

Dalam perobaan ini, Tech Insider menjelaskan bahwa sebenarnya iPhone memiliki ruang penyimpanan lebih. Namun tidak dapat diketahui data apa yang akan terhapus dari iPhone, namun pengguna harus berhati-hati jika ingin mencoba cara ini.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9415 seconds (0.1#10.140)