Iklan Dihujat, Huawei Hapus Postingan Foto P9

Minggu, 10 Juli 2016 - 16:21 WIB
Iklan Dihujat, Huawei Hapus Postingan Foto P9
Iklan Dihujat, Huawei Hapus Postingan Foto P9
A A A
SHENZEN - Produsen smartphone Huawei belakangan ini ramai dibicarakan netizen berkat salah satu postingan iklan yang dibuatnya. Dalam postingan tersebut, produsen asal China ini menampilkan sebuah foto yang diklaim merupakan jepretan dari produk teranyararnya, yakni P9.

Sontak hal in mengundang tanya dari para Netizen. Pasalnya hasil foto yang ditampilkan disinyalir bukanlah hasil jepretan melalui sebuah smartphone, melainkan hasil dari sebuah kamera DSLR.

Dalam postingannya Huawei coba menonjolkan hasil dari jepretan dari P9. Bersama foto yang ditampilkan, perusahaan yang berpusat di Shenzen tersebut menambahkan sebuah keterangan pada gambar.

"Kamera ganda Leica pada Huawei P9 membuat hasil foto dalam kondisi minim cahaya bisa semenarik ini," tulis Huawei , dikutip dari PetaPixel.

Namun belakangan terungkap, ternyata foto tersebut merupakan hasil dari Canon EOS 5D MarkIII. Dimana harga dari kamera tersebut bisa mencapai US$ 4500 atau Rp 59 jutaan, lengkap dengan lensanya.

Namun akhirnya pihak Huawei, mengkoreksi kesalahan mereka dengan dalih telah terjadi kesalahpahaman dengan pihakmarketing ketika mereka menjelaskan hasil foto.

"Foto ini memang diambil dengan cara profesional untuk tujuan iklan P9. Kami perlihatkan agar menjadi inspirasi bagi komunitas kami. Kami tak punya tujuan untuk mengecoh publik. Kami minta maaf, dan kami telah menghapus foto tersebut," pungkas Huawei.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0657 seconds (0.1#10.140)