Sarung Tangan Ini Bantu Bikers Operasikan Smartphone

Selasa, 05 Juli 2016 - 15:03 WIB
Sarung Tangan Ini Bantu Bikers Operasikan Smartphone
Sarung Tangan Ini Bantu Bikers Operasikan Smartphone
A A A
CALIFORNIA - Bagi para bikers, pasti Anda pernah kesulitan saat ingin mengoperasikan smartphone ketika sedang menggunakan sarung tangan motor. Pasalnya mekanisme layar smartphone berbeda dengan touchscreen perangkat lain, smartphone hanya dapat merespons tubuh manusia yang berbalut kulit.

Pada keadaan tertentu, hal ini tentu saja akan sedikit merepotkan. Semisal terdapat panggilan darurat, Anda perlu menepi terlebih dahulu dan melepas sarung tangan.

Seiring perkembangannya, beberapa perusahaaan telah menciptakan inovasi untuk menjawab kebutuhan tersebut. Bikers kini dapat mengontrol smartphone meskipun masih menggunakan sarung tangan.

Dilansir dari Motorbikewriter, Selasa (5/7/2016), beberapa perusahaan yang telah mengembangkan alat ini adalah GloveTacts dan Farkle Fingers. Perusahaan mengembangkan sebuah kain tipis seperti kertas yang dapat ditempelkan pada ujung jari sarung tangan.

Diberi nama touchscreen-sensitive, cara menggunakan alat ini pun sangat mudah. Anda tinggal merekatkan kain pada ujung jari sarung tangan. Setelah tertempel dengan baik, maka alat ini bisa langsung berfungsi.

Hal ini dapat terjadi berkat penyematan bahan konduktif listrik pada kain. Alhasil kain dapat menangkap atau menghantarkan listrik statis yang dihasilkan oleh lapisan kulit.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8983 seconds (0.1#10.140)