Twitter Siapkan Emoji Spesial Lebaran

Senin, 04 Juli 2016 - 23:25 WIB
Twitter Siapkan Emoji Spesial Lebaran
Twitter Siapkan Emoji Spesial Lebaran
A A A
JAKARTA - Memasuki hari-hari terakhir bulan puasa, masyarakat Indonesia tentu saja mulai disibukkan dengan persiapan pulang kampung untuk menyambut hari kemenangan. Dalam rangka menyambut Idul Fitri, Twitter merilis emoji spesial yang dapat digunakan pada 6-10 Juli mendatang.

Berdasarkan keterangan resmi Twitter Indonesia, Senin (4/7/2016), nantinya setiap pengguna menggunakan tagar #Lebaran atau #IdulFitri dalam sebuah Tweet, maka akan hadir ikon spesial setelah kata tersebut. Sebagai platform untuk melakukan live conversation, Twitter telah menjadi bagian tak terpisahkan dari masyarakat Indonesia, terutama di momen-momen penting seperti bulan Ramadan dan juga perayaan #Lebaran.

Selain itu, Twitter juga telah menjadi sumber untuk berbagi informasi seputar perjalanan pulang ke kampung halaman ataupun tradisi unik Lebaran di berbagai kota di Indonesia. Tidak hanya itu, pengguna kini juga sudah dapat membuat dan berbagi video dengan durasi yang lebih panjang, yaitu 140 detik.

Tentu saja hal ini sangat berguna ketika pengguna ingin memberitahukan keadaan sekitar secara real time. Tidak hanya itu, bagi pengguna yang ingin memantau keadaan lalu lintas sepanjang jalur mudik, dengan mengikuti akun-akun seperti @TMCPoldaMetro, @NTMCLantasPolri, dan @PTJASAMARGA.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7635 seconds (0.1#10.140)