Indosat Minta BRTI Bertindak Adil

Kamis, 30 Juni 2016 - 12:17 WIB
Indosat Minta BRTI Bertindak Adil
Indosat Minta BRTI Bertindak Adil
A A A
JAKARTA - Perang dingin antara Indosat Oredoo dan Telkomsel saat ini masih urung menemui titik temu. Bahkan belakangan kedua operator telekomunikasi tersebut telah dipanggil oleh Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) selaku regulator guna menjelaskan pangkal permasalahnnya.

Menanggapi kisruh tersebut, President Director dan CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli mengakui saat ini pihaknya menyerahkan masalah ini sepenuhnya kepada BRTI.

"Saya belum bisa ngomong apa-apa karena kita juga sudah ajukan dokumen ke BRTI untuk mengajukan komplain dan saat ini sedang ada investigasi jadi biar diselesaikan dulu," ujar Alexander saat ditemui Sindonews, di Jakarta, Kamis (30/6/2016).

Dirinya menambahkan, sampai saat ini juga belum ada pertemuan dengan telkomsel terkait hal ini, makanya tunggu keputusan dari regulator saja. Tapi semoga sehabis lebaran sudah ada titik temunya, sebab saat ini sepertinya sudah tidak mungkin.

Ditanyai bagaimana harapan Indosat terkait kisruh yang sedang terjadi. Alexander mengatakan, "Yang jelas kita sangat berharap BRTI dapat bertindak dengan fair dan melihat pentingnya kompetisi di Indonesia," tegasnya.

Belakangan Telkomsel dan Indosat Ooredoo sempat mengalami perseteruan dengan cara saling menyudutkan antar keduanya. Konflik ini diduga adanya monopoli yang dilakukan oleh Telkomsel di pasar luar Pulau Jawa terkait tarif interkoneksi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7402 seconds (0.1#10.140)