Drone BlueROV2 Bisa Menyelam Hingga 100 Meter

Jum'at, 24 Juni 2016 - 17:58 WIB
Drone BlueROV2 Bisa Menyelam Hingga 100 Meter
Drone BlueROV2 Bisa Menyelam Hingga 100 Meter
A A A
CAMBRIDGE - Saat ini yang lagi digandrungi adalah perangkat drone yang bisa digunakan untuk berbagai fungsi. Namun kebanyakan drone yang banyak beredar adalah drone yang bisa terbang di udara. Belum banyak drone penyelam yang mempunyai fungsi mengabadikan keindahan bawah laut.

Nah, kali ini ada drone bernama BlueROV2 yang sudah ada dipasaran yang mempunyai kemampuan menyelam, seperti dilansir dari Gizmag, Jumat (24/6/2016). BlueROV2 ini mempunyai kemampuan menyelam hingga kedalaman 100 meter di dalam air. Anda bisa mengontrol gerakan drone secara real time menggunakan aplikasi QGroundControl.

Aplikasi ini bisa dijalankan pada tablet ataupun laptop, bahkan drone ini juga bisa dibuat berjalan secara autopilot dengan menggunakan software open source Pixhawk yang dikombinasikan dengan Raspberry Pi. Sangat menarik, menguntungkan bagi Anda yang mempunyai hobi fotografi bawah laut.

Founder Blue Robotics Rustom Jehangir sang kreator drone ini, mengklaim kalau BlueROV2 ini mempunyai baterai yang mampu bertahan selama satu jam untuk pemakaian tingkat berat. Pemakaian normal, drone ini mampu bertahan hingga empat jam.

"BlueROV2 mempunyai bobot mencapai 10 kg ini bisa merekam video kualitas SD ataupun HD dengan kamera onboard," ujarnya.

Bila ingin memiliki drone underwater Anda harus merogoh kantong USD3000 model basic. Bahkan Blue Robotics sudah memulai layanan pre-order dan memulai pengiriman Agustus 2016.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0441 seconds (0.1#10.140)