Zenfone Max Lakukan Update Android 6.0 Marshmallow

Jum'at, 10 Juni 2016 - 08:59 WIB
Zenfone Max Lakukan Update Android 6.0 Marshmallow
Zenfone Max Lakukan Update Android 6.0 Marshmallow
A A A
JAKARTA - Asus merilis firmware update untuk produk smartphone terbarunya, Zenfone Max ZC550KL. Dalam software versi 13.8.26.31 ini, produsen smartphone asal Taiwan tersebut sekaligus melakukan upgrade terhadap sistem operasi Android 5.0.2 yang digunakan pada Zenfone Max menjadi Android 6.0.1.

Selain update sistem operasi, sejumlah perubahan juga telah dilakukan. Diantaranya adalah tidak tersedianya lagi aplikasi Asus Email, Asus Calendar dan Asus Messaging. Pengguna yang membutuhkan fitur tersebut bisa memanfaatkan aplikasi bawaan Google seperti Gmail, Google Calendar, dan Google Messenger.

"Update sistem operasi yang dihadirkan merupakan bukti bahwa Asus terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pengalaman pengguna terhadap produk yang kami pasarkan. Pengguna tidak perlu khawatir karena perangkat Asus akan terus dikembangkan meskipun sudah berada di tangan pengguna," ujar Country Product Group Leader, Asus Indonesia, Juliana Cen, melalui keterangan tertulisnya, Jumat (10/6/2016).

Namun demikian, dirinya menambahkan, sebelum melakukan upgrade sistem operasi, pengguna juga perlu memperhatikan satu hal, dimana Google tidak menyediakan dukungan APP2SD pada sistem operasi Android 6 Marhmallow. Dalam hal ini, berarti aplikasi yang diinstalasikan ke MicroSD tidak lagi didukung. Oleh karena itu sebelum melakukan upgrade, pengguna perlu memindahkan terlebih dahulu lokasi seluruh instalasi aplikasi ke internal storage.

Zenfone Max ZC550KL sendiri merupakan salah satu produk teranyar dari Asus yang memiliki kapasitas batere raksasa sebesar 5.000 mAh. Dengan kapasitas batere yang super besar, perangkat ini juga dapat diberdayakan sebagai power bank dalam keadaan darurat. Untuk urusan harga, perangkat ini dibanderol Rp 2.599.000.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9804 seconds (0.1#10.140)