Jumlah Pengguna Harian Snapchat Salip Twitter

Sabtu, 04 Juni 2016 - 07:07 WIB
Jumlah Pengguna Harian Snapchat Salip Twitter
Jumlah Pengguna Harian Snapchat Salip Twitter
A A A
JAKARTA - Snapchat Inc membukukan 150 juta orang pengguna harian. Hal tersebut menjadikan aplikasi ini menyalip kepopuleran Twitter Inc yang empat tahun lebih lebih dulu hadir.

Dilansir dari Bloomberg, berdasarkan sumber di dalam perusahaan, pengguna aktif harian Snapchat telah berkembang dengan cepat, didorong oleh popularitas di kalangan anak muda. Sebelumnya, aplikasi ini memiliki 110 juta pengguna harian pada Desember 2015.

Sementara itu, berdasarkan rata-rata perkiraan analis yang disurvei Bloomberg, Twitter, yang didirikan pada 2006 memiliki kurang dari 140 juta pengguna berinteraksi dalam layanan setiap hari.

Layanan pesan singkat ini pernah menjadi jaringan sosial terbesar setelah Facebook Inc. Tetapi perlahan telah dikalahkan aplikasi lain, seperti Instagram, Messenger, dan WhatsApp.

Dari laporan pendapatan terbaru, Twitter memiliki 310 juta pengguna aktif bulanan. Namun, perusahaan tidak mengungkapkan berapa banyak dari mereka yang masuk setiap hari.

Pada kuartal ketiga, Twitter mengatakan sekitar 44% pengguna bulanan aktif setiap hari. Chief Financial Officer (CFO) Twitter, Anthony Noto mengatakan, pada saat itu bahwa persentase telah stabil.

Menanggapi hal ini, Twitter dan Snapchat menolak berkomentar. Snapchat telah membuat komunikasi lebih dari permainan dengan membiarkan orang mengirim selfies dan video pendek.

Ini memungkinkan orang untuk menggunakan perangkat lunak pencitraan untuk menukar wajah di foto, mengubah diri menjadi anak anjing, dan pelangi.

Snapchat mendorong orang untuk sering mengunjungi aplikasi berkat fitur seperti "Snapstreak," yang menghitung jumlah hari berturut-turut pernah berkomunikasi dengan teman-teman terdekat mereka.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6611 seconds (0.1#10.140)