Indonesia Celluler Show 2016 Lebih Semarak Diikuti 56 Peserta

Kamis, 02 Juni 2016 - 14:52 WIB
Indonesia Celluler Show 2016 Lebih Semarak Diikuti 56 Peserta
Indonesia Celluler Show 2016 Lebih Semarak Diikuti 56 Peserta
A A A
JAKARTA - Indonesia Cellular Show (ICS) 2016 kembali digelar di Jakarta Covention Center (JCC), pada 2-5 Juni 2016. Pameran yang digagas Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Selular Indonesia (ATSI) ini dihelat lebih semarak.

Mengusung tema "Digital Revolution", pameran yang dibuka Menteri Telekomunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara tersebut mengalami lonjakan peserta. Jika tahun lalu total peserta hanya 26 peserta, tahun ini mencapai 56 peserta.

"Pemerintah menyambut positif penyelenggaraan ICS yang ke-13 ini. Pemerintah turut mendukung aktivitas industri telekomunikasi yang dapat memberi manfaat bagi masyarakat. Sebab ajang-ajang seperti ini juga merupakan sebuah nilai tambah bagi para pelaku industri," ujar Menkominfo Rudiantara dalam sambutannya, Kamis (2/6/2016).

Dia menerangkan pameran kali ini juga dimaksudkan untuk menunjukkan kepada publik mengenai prestasi kemajuan teknologi komunikasi berbasis Smart City. Diharapkan sektor digital ke depan dapat tetap tumbuh.

Sementara itu, Sekjen ATSI Mirza Fachys mengatakan, dengan tema 'Revolusi Digital', pihaknya ingin menunjukkan bahwa teknologi terus mengalami revolusi dan memiliki pertumbuhan yang sangat cepat.

"Hal ini juga dapat terlihat di mana kita telah sukses beralih dari jarigan 3G ke 4G. Ke depannya tentu diharapkan penetrasi 4G dapat semakin menyeluruh di Indonesia," imbuhnya.

Ajang ICS 2016 diikuti seluruh operator, device, network, applications, dan masih banyak lagi yang menghadirkan berbagai produk terbaru mereka dengan penawaran menarik.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1317 seconds (0.1#10.140)