Jelang Ramadan Produk Small Appliance Diburu Konsumen

Kamis, 26 Mei 2016 - 12:48 WIB
Jelang Ramadan Produk Small Appliance Diburu Konsumen
Jelang Ramadan Produk Small Appliance Diburu Konsumen
A A A
SEMARANG - Beberapa pekan menjelang bulan Suci Ramadan, penjualan perangkat elektronik khususnya small appliances mengalami peningkatan. Managing Director Superstore Global Elektronik Semarang, Gouw Andy Siswanto mengatakan, perangkat elektronik small appliances yang cukup diminati saat ini seperti, rice cooker, magic com, juecer, electric kettle, bread toaster, hand blender dan microwave.

“Small Appliance meningkat signifikat, pertumbuhan mencapai 30 % di bandingkan bulan lalu,” katanya, Kamis (26/5/2016).

Andy menyatakan, menyambut bulan Suci Ramadan dan Lebaran 2016, pihaknya menambah stok sejumlah produk seperti, audio video (AV), digital home appliances (HA), white goods, kitchen appliances, terutama small appliances di perbanyak hingga 50 %.

“Selain itu, Manajemen Superstore Global Elektronik Semarang berkolaborasi dengan 22 merek branded menawarkan harga yang lebih terjangkau, sekalipun saat ini tren kenaikan harga sedang berlangsung,” imbuhnya.

Menurutnya, menjelang Ramadan seperti saat ini banyak di manfaatkan importir pararel, memasukan produk small appliances ke black market. Oleh karena itu masyarakat perlu mewaspadainya.

Ciri-ciri produk tersebut tidak memiliki kartu garansi resmi dari pabrik atau garansi toko, tidak memiliki kantor service (perbaikan), ketersediaan suku cadang, kartu petunjuk pemakaian dalam bahasa Indonesia dan sertifikat SNI.

“Harga produk tersebut lebih murah 2-4 % dari merek branded, namun tidak terjamin kualitasnya,” imbuhnya.
Senior Store Manager Superstore Global Elektronik Jalan. MT. Haryono 509A Semarang, Feronica Elisabeth Belvroi menambahkan, pihaknya selalu up-date display dengan produk-produk terbaru.

Saat ini sambung dia, manajemen toko telah menyediakan fasilitas kemudahan transaksi melalui sejumlah lembaga pembiayaan yang sudah bekerjasama.

“Kita kerjasama dengan FIF (Spektra), Kredit Plus, Adira Finance, MegaZip, AEON, BAF dan Home Credit. Perusahaan multifinance ini, pengajuan aplikasi kredit "instant approval" bisa dilakukan cukup dengan KTP sudah bisa membawa pulang produk yang diinginkan,” tambahnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1217 seconds (0.1#10.140)