Lenovo Siap Ambil Alih Posisi Kedua Pangsa Pasar Smartphone di Indonesia

Rabu, 18 Mei 2016 - 20:24 WIB
Lenovo Siap Ambil Alih Posisi Kedua Pangsa Pasar Smartphone di Indonesia
Lenovo Siap Ambil Alih Posisi Kedua Pangsa Pasar Smartphone di Indonesia
A A A
YOGYAKARTA - Ketatnya persaingan pasar smartphone di Indonesia memaksa para pelaku industri untuk terus melakukan inovasi. Namun ditengah ketatnya persaingan yang ada, Lenovo mampu berada di poisi ke-3 pangsa pasar smartphone di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Country Head Smartphone Division Lenovo Indonesia, Adrie R Suhadi kepada awak media pada acara Lenovo Vibe K4 Note Media Camp.

"Lenovo per kuartal lalu sudah jadi top 3 di Indonesia, tentu saja ini satu hal yang membanggakan. Bahkan saat ini peringkat 2 sudah mulai ketar-ketir melihat pencapaian Lenovo," ujar Adrie, Rabu (18/5/2016)

Adrie mengungkapkan, pencapaian tersebut dapat diraih berkat kontribusi penjualan Lenovo Vibe K4 Note yang cukup besar. "Lenovo Vibe K4 Note berkontribusi cukup banyak. Waktu dijual lewat pre-order kan harusnya sepuluh hari, ini sudah sold out sebelum waktunya," tutur Adrie.

Meski mampu berada di possi ketiga, vendor asal Tiongkok ini nampaknya masih kurang puas. Ditargetkan tahun ini Lenovo harus mampu merangsek ke posisi ke-2 pangsa pasar smartphone Indonesia.

"Berbagai upaya akan kita lakukakan untuk mampu meraih pencapaian tersebut. Kedepannya kita lebih gencar lagi melakukan penjualan baik secara online maupun offline," paparnya.

Lenovo Vibe K4 Note sendiri merupakan smartphone yang didukung teknologi virtual reality. Perangkat ini dipadukan dengan perangkat ANTVR PhoneGlass untuk menyajikan konten virtual reality bagi para penggunanya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0050 seconds (0.1#10.140)