Microsoft Siapkan Fitur Scan Sidik Jari untuk Gadget Terbarunya

Senin, 16 Mei 2016 - 20:09 WIB
Microsoft Siapkan Fitur...
Microsoft Siapkan Fitur Scan Sidik Jari untuk Gadget Terbarunya
A A A
NEW YORK - Smartphone teranyar Microsoft yang sudah menggunakan Windows 10 Mobile yakni Lumia 950 dan Lumia 950 XL memang tidak mendukung fitur pemindai sidik jari. Akan tetapi, menggunakan sistem keamanan biometrik.

Dimana dengan sistem ini, kedua perangkat milik Microsoft tersebut dapat melakukan scan retina dan menentukan kalau Anda adalah pemilik ponsel. Fitur ini memang terbilang masih jarang digunakan pada perangkat milik kompetitor. Dimana trend yang ada saat ini lebih condong menggunakan fitur sidik jari.

Dilansir dari Ubergizmo, Senin (15/5/2016), atas dasar tersebut tampaknya Microsoft mulai mempertimbangkan untuk menggunakan fitur tersebut. Dimana kabarnya pihak perusahaan akan melakukan update pada perangkat Windows 10 Mobile untuk menggunakan scan sidik jari di pertengahan tahun ini.

Scan sidik jari memang sudah banyak digunakan oleh pabrikan smartphone dunia sebagai sistem keamanan tambahan. Tampaknya bukan hal yang tidak mungkin jika Micrsoft akan segera menghadirkan fitur tersebut pada perangkat Windows 10 mobile.

Perangkat Windows 10 mobile sendiri saat ini memang belum banyak dapat ditemukan. Namun, disinyalir Micrososoft akan memyematkannya pada perangkat teranyar mereka yaitu Surface Phone yang kabarnya telah siap untuk diluncurkan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3265 seconds (0.1#10.140)