Amvesindo Jadi Wadah Pelaku Industri Modal Ventura dan Startup Indonesia

Jum'at, 13 Mei 2016 - 21:22 WIB
Amvesindo Jadi Wadah Pelaku Industri Modal Ventura dan Startup Indonesia
Amvesindo Jadi Wadah Pelaku Industri Modal Ventura dan Startup Indonesia
A A A
JAKARTA - Dalam dua tahun terakhir perkembangan pengusaha pemula (startup) berbasis teknologi mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Semakin menjamurnya startup di Indonesia tentu tidak lepas dari klasifikasi bisnis pendukung seperti e-commerce, market place, social media, dan financial technology.

Terlebih dengan dibukanya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2016, hal ini tentu saja semakin membuka peluang masuknya venture capital technology untuk menanamkan investasi di Indonesia. Dimana fenomena ini juga telah menjadi perhatian Pemerintah dan Otoritas Jasa Keuangan sehingga dapat menciptakan iklim udaha yang kondusif bagi para pelaku usaha bisnis.

Melihat upaya yang telah dilakukan Pemerintah para pelaku industri merasa perlu untuk membangun sebuah sebagai tempat bertukar informasi. Oleh karena itu, hari ini gabungan dari pelaku industri modal ventura di Indonesia bersama para startup membentuk Asosiasi Modal Ventura dan Startup Indonesia (AMVESINDO) sebagai wadah pemersatu.

"Kenapa kami bergabung, seabab kami melihat ada kecocokan yang sama yan akhirnya membuat kami para pelaku industri memutuskan untuk bergabung. Terlebih para pelaku yang tergabung dalam asosiasi ini sam-sama memiliki komitmen yang kuat untuk maju," ujar Ketua Amvesindo, Jefri Rudyanto Sirait, Jumat (13/5/2016)

Dirinya menambahkan, dengan adanya Amvesindo sebagai wadah, ini akan mempermudah kami untuk mengambil keputusan dalam melihat trend teknologi kedepan seperti apa. Selain itu, secara internal yang ingin kita kejar adalah bagaimana kita dapat berpartner dengan Pemerintah.

Susunan pengurus Amvesindo sendiri terdiri dari :

Dewan Pengurus :

Ketua : Jefri Rudyanto Sirait

Wakil Ketua 1 : Punjul Prabowo

Wakil Ketua 2 : Donald Wihardja

Wakil Ketua 3 : Teguh Basuki

Sekretaris Jenderal : Sebastian Togelang

Wakil Sekretaris Jenderal : Rimawan Yasin

Bendahara : Edward Chamdani
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7728 seconds (0.1#10.140)