Google Translate Hadirkan Fitur Baru Permudah Terjemahan

Jum'at, 13 Mei 2016 - 09:56 WIB
Google Translate Hadirkan Fitur Baru Permudah Terjemahan
Google Translate Hadirkan Fitur Baru Permudah Terjemahan
A A A
JAKARTA - Keterbatasan bahasa mungkin menjadi sebuah kendala dalam menjalin sebuah komunikasi. Mengatasai hal tersebut, Google Translate meluncurkan sebuah fitur baru bernama Tap-To-Translate di Android, yang memberikan kemudahan dan kecepatan untuk menerjemahkan teks secara langsung dari aplikasi lain.

Melalui fitur ini, pengguna tidak perlu lagi melakukan copy paste teks dari aplikasi lain ke Google tranlate. Jadi ketika Anda menerima sebuah pesan dengan bahasa yang tidak dimengerti, Anda tidak perlu mebuka Google translate untuk menterjemahkan bahasa tersebut.

Dengan fitur terbaru ini, pengguna tidak lagi membutuhkan waktu lama. pengguna cukup meng-copy teks, pesan atau lirik lagu yang akan diterjemahkan maka ikon terjemahan akan muncul. Demikian dalam keterangan tertulis Google Indonesia, Jumat (13/5/2016).

Tap to Translate ini tersedia dalam 103 bahasa dan dapat juga digunakan tanpa koneksi Internet (Offline). Selain itu, jika Anda aktif menggunakan bahasa Mandarin, Google Translate juga menambahkan fitur terjemahan instan lewat kamera (word lens) dalam bahasa Mandarin (Simplified and Traditional Chinese).

Sebagai informasi bahasa Mandarin menjadi bahasa ke-29 di mana fitur word lens tersedia, dan seperti yang lainnya, ini juga tersedia dalam paket bahasa offline.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9075 seconds (0.1#10.140)