Perjalanan Oppo sebagai Selfie Expert

Senin, 09 Mei 2016 - 18:11 WIB
Perjalanan Oppo sebagai Selfie Expert
Perjalanan Oppo sebagai Selfie Expert
A A A
YOGYAKARTA - Selfie expert atau kegemaran memfoto sendiri dengan berbagai gaya dan kesempatan menjadi tren kalangan masyarakat di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Berbagai gadget pun kini sudah dibekali dengan kemampuan memanjakan penggemar selfie.

Selfie expert diklaim produsen smartphone, Oppo, bukan sekadar jargon yang mereka keluarkan sejak beberapa tahun, melainkan sudah menjadi ajang pembuktian dari pabrikan. Mereka telah mengeluarkan smartphone dengan bekal resolusi kamera depan yang lebih besar dibanding dengan resolusi kamera bagian belakang dalam beberapa tahun terakhir.

Media Engagement PT Indonesia Oppo Electronics, Aryo Meidianto Aji mengungkapkan, sejak awal Oppo telah memprediksi jika selfie akan menjadi kegemaran baru di Indonesia. Sejak 2012, Oppo telah menasbihkan diri sebagai produsen smartphone yang dibekali kamera untuk penggemar selfie.

“Sekarang tidak sekadar jargon, tetapi sudah menjadi ajang pembuktian diri kami (Oppo),” ujarnya, saat bertemu awak media di Yogyakarta, Senin (9/5/2016).

Aryo menuturkan, pada 2012, Oppo mulai memanjakan penggemar selfie dengan mengeluarkan Oppo ULike. Pada produk pertama yang memanjakan penggemar selfie ini, Oppo telah membekali smartphone mereka dengan kamera depan 2 megapixel (MP) dan kamera belakang berbentuk VGA.

Meski baru produk awal, tetapi kamera ini sudah dibekali aplikasi atau fitur beauty fite yang bertujuan memperhalus atau mempercantik hasil foto.

Pada 2013, mereka mengeluarkan Oppo Fine Wind dengan membekali kamera depan dengan kemampuan resolusi mencapai 5 MP dan kamera belakang mencapai 3 MP.

Tuntutan kamera beresolusi besar semakin tinggi, sehingga Oppo mengeluarkan produk miror dengan kemampuan kamera depan sekitar 8 MP dan belakang 5 MP pada 2014. Setelah itu, mereka juga mengeluarkan series N3 dengan kamera rotary bolak-balik 16 MP. Oppo melanjutkan lagi memanjakan penggemar selfie dengan mengeluarkan R series. “R series kemampuan kamera depan 8 MP dan belakang 13 MP,” paparnya.

Pada awal 2016 lalu, pihaknya sudah mengeluarkan smartphone F1 yang kemampuannya sama dengan R series terakhir di Singapura dan China. Di dua negara tersebut, smartphone yang baru mereka keluarkan
awal tahun lalu masih menggunakan nama R7, yaitu dengan kemampuan kamera yang cukup tinggi serta layar depan berfungsi sebagai screen flash tehnology, yaitu lampu tambahan ketika di dalam gelap.

Pada akhir April lalu, Oppo juga merilis seri terbaru generasi F1. Namun, untuk menamai serie terbaru mereka dengan nama R7 series, Oppo Indonesia masih ragu karena mereka sudah memiliki produk terbaru Oppo F1.

Mereka lantas menamai serie terbaru tersebut dengan nama F1 plus karena berharap tetap terdongkrak dengan brand ambassador Oppo F1 yaitu Isyana Saraswati dan Rio Haryanto. “Makanya sekarang kami namakan F1 plus,” ujarnya.

Produk terbaru dari Oppo, F1 Plus ini dibekali kamera yang cukup besar. Kamera depan memiliki resolusi sekitar 16 MP, sementara kamera depan sekitar 13 MP. Harapannya, dengan kamera besar tersebut semakin memanjakan penggemar selfie.

Keluarnya Oppo F1 Plus berdasarkan hasil survei yang mereka lakukan sebelumnya. Di mana kebanyakan orang Indonesia masih suka kamera depan untuk berfoto.

Ajeng, salah seorang penggemar selfie mengungkapkan, dirinya senang berselfie di manapun berada karena ingin mengabadikan setiap momen dan tempat yang disinggahi. Karena itu, dia berburu smartphone yang memiliki kamera dengan kemampuan resolusi cukup besar."Saya kira sekarang dengan Oppo ini cukup bagus,” tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7192 seconds (0.1#10.140)