Ternyata Huawei P9 dan P9 Plus Tak Menggunakan Sensor Kamera Leica

Kamis, 21 April 2016 - 00:42 WIB
Ternyata Huawei  P9 dan P9 Plus Tak Menggunakan Sensor Kamera Leica
Ternyata Huawei P9 dan P9 Plus Tak Menggunakan Sensor Kamera Leica
A A A
BEIJING - Sebelumnya telah diberitakan Huawei memperkenalkan dua perangkat smartphone flagship terbaru mereka, P9 dan P9 Plus. Saat itu dikabarkan kalau dua perangkat itu akan menggunakan dua sensor kamera dari Leica, yang akan menghasilkan foto yang "Ciamik".

Ternyata Huawei tidak menggunakan sensor buatan Leica pada produk P9 dan P9 Plus, seperti dilansir dari PetaPixel, Rabu (20/4/2016). Sensor yang digunakan bukanlah benar-benar buatan Leica sepenuhnya. Huawei juga tidak menyebutkan peran dari Leica secara jelas saat peluncuran.

Kejelasan akhirnya terkuak ketika Leica dan Huawei memberikan keterangan resmi terkait hal ini. Sensor kamera yang ada pada Huawei P9 dan P9 Plus tersebut buatan Sunny Optical Technology of China. Dimana perusahaan ini merupakan yang dipercaya oleh Leica dalam mendesain dan membuat sensor kamera pada Huawei P9 dan P9 Plus.

Sunny Optical Technology of China ini merupakan perusahaan yang mempunyai izin untuk menggunakan brand Leica dan bekerja sama dengan Leica juga dalam memproduksi sensor kamera. Pihak Huawei dan Leica juga mengatakan ini adalah langkah awal mereka dalam berkolaborasi.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9604 seconds (0.1#10.140)