Kemenkominfo: Indonesia Butuh 1.000 Technopreneur

Rabu, 30 Maret 2016 - 06:38 WIB
Kemenkominfo: Indonesia Butuh 1.000 Technopreneur
Kemenkominfo: Indonesia Butuh 1.000 Technopreneur
A A A
JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) mengungkapkan Indonesia butuh banyak technopreneur atau pengusaha yang memanfaatkan teknologi untuk dijadikan peluang usaha. Target yang diharapkan 1.000 technopreneur sampai 2020.

Kasubdit Teknologi dan Infrastruktur e-Business Ditjen Aptika Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) Noor Iza mengatakan, Indonesia butuh 1.000 technopreneur agar bisa jadi negara digital ekonomi terbesar di ASEAN.

"Berikutnya dari sisi suplai site ciptakan technopreneur yang banyak sampai 1.000 technopreneur sampai 2020 agar bisa jadi negara digital ekonomi terbesar," ujarnya di Jakarta, Selasa (29/3/2016).

Noor menjelaskan, pemerintah mencari cara bagaimana bisa menciptakan para technopreneur untuk bisa dikomersialisasikan supaya tumbuh dengan cepat. "Bagaimana kita ciptakan technopreneur, komersialisasi dorong agar technopreneur tumbuh dengan cepat," katanya.

Dia mengemukakan, ada enam prinsipal dalam fokus membuat Indonesia menjadi negara digital ekonomi terbesar di ASEAN seperti yang diharapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Enam prinsipal digital ekonomi, Indonesia fokus ke small medium enterprise, ciptakan market, masalah investasi, dari sisi market dan dari sisi tekno dinaikan, eksisi strategi dan keenam terkait kebijakan yang mendukung," pungkasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6717 seconds (0.1#10.140)