Bingung Memilih Mobil, Ini Tips Sebelum Membeli

Selasa, 29 Maret 2016 - 13:19 WIB
Bingung Memilih Mobil, Ini Tips Sebelum Membeli
Bingung Memilih Mobil, Ini Tips Sebelum Membeli
A A A
JAKARTA - Mobil saat ini bukan menjadi barang mewah lagi, dan sudah menjadi hal yang diperluakan bagi keluarga di Indonesia. Bahkan mobil tidak dipungkiri adalah gaya-hidup. Sejalan dengan hal ini bagi para pelaku industri automotif tetap menggiurkan karena sudah menjadi kebutuhan yang tak terbendung.

Bahkan, sejak 2015, jutaan konsumen Indonesia disuguhi oleh 2 pameran terbesar di ASEAN: Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dan Indonesia International Motor Show (IIMS).

Dengan banyaknya serbuan mobil-mobil baru tidak jarang membuat para calon konsumen sulit untuk memilih mobil idaman mereka. Bisa dikatakan ini menjadi permasalahan bagi mereka calon pemilik mobil untuk pertamakalinya.

Melihat hal ini, Mobil123.com salah satu sebagai portal automotif di Indonesia menggelar Talk Show bertema “Tips Mencari Mobil Idaman" yang digelar di salah satu cafe dikasan Blok M Jakarta, Selasa 29 Maret 2016.

“Banyak pertimbangan sebelum membeli mobil misalkan saja dilihat dari sisi dana, kebutuhan keluarga, model, dan lain-lain,” ujar PC Gan, country manager Mobil123.com.

Dia menambahkan saat dunia telah memasuki era digital, jutaan calon pembeli melakukan riset di website-website automotif seperti website kami. Kami sendiri menyajikan berbagai pilihan mobil baru dan bekas dari ribuan dealer dan penjual mobil terpercaya di Indonesia, fitur pembanding, dan artikel-artikel yang bisa menjadi referensi para calon konsumen.

Dalam kesempatan Talkshow, pengamat dan konsultan automotif Paulus Sugih Firmanto memaparkan daya angkut, harga, resale value dan lain-lain menjadi bahan-bahan pertimbangan masyarakat sebelum membeli.

“Fitur-fitur dan desain menjadi alasan orang atau keluarga memilih mobil,” tambah Paulus.

Sementara Agus Mustofa dari National Technical Support Auto2000 menjelaskan bahwa service history wajib diperhatikan ketika seseorang membeli mobil bekas.
“Sesuaikan juga model mobil dengan karakter Anda, apakah SUV, sedan, MPV,” pungkas Agus.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9601 seconds (0.1#10.140)