Microsoft Kenalkan Teknologi Artificial Intelligence yaitu Tay

Kamis, 24 Maret 2016 - 23:38 WIB
Microsoft Kenalkan Teknologi Artificial Intelligence yaitu Tay
Microsoft Kenalkan Teknologi Artificial Intelligence yaitu Tay
A A A
CALIFORNIA - Microsoft resmi memperkenalkan teknologi artificial intelligence (AI) atau yang biasa disebut kecerdasan buatan terbaru yang bernama “Tay”. Kecerdasan buatan Microsoft terbaru ini didesain khusus untuk menangani tanggapan di sosial media maupun instant messenger yang bisa chat dengan pengguna di Kik, GroupMe, dan Twitter.

Sebagai informasi, Tay merupakan chat bot yang ditargetkan pada remaja usia 18-24 tahun di Amerika Serikat. “Tay” sendiri dilaporkan memiliki kecerdasasan yang sangat tinggi, akan tetapi tidak berarti 'aman' namun sedikit menakutkan juga.

“Tay merupakan artificial intelligent (AI) chat bot yang dikembangkan oleh Microsoft Technology and Research dan tim dari Bing untuk bereksperimen melakukan penelitian tentang pemahaman percakapan,” ujar Microsoft, dikutip dari website resmi Tay, Kamis (24/3/2016).

Teknologi ini dirancang untuk melibatkan dan menghibur orang di mana mereka terhubung satu sama lain secara online via percakapan. Semakin lama Anda mengobrol dengan Tay, maka pengalaman yang di dapatkan bisa lebih personal bagi pengguna.

Tay secara otomatis mengumpulkan informasi seperti nama panggilan, jenis kelamin, makanan favorit, kode pos, dan status hubungan. Anda jangan terkejut jika dia respon dengan komentar tentang pacar Anda.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6551 seconds (0.1#10.140)