Teknologi Terkini Bagi Industri Perhotelan dan Pariwisata

Rabu, 02 Maret 2016 - 07:50 WIB
Teknologi Terkini Bagi Industri Perhotelan dan Pariwisata
Teknologi Terkini Bagi Industri Perhotelan dan Pariwisata
A A A
JAKARTA - Alcatel-Lucent Enterprise (ALE) hadirkan solusi teknologi terkini bagi para pelaku industri perhotelan dan pariwisata yang menawarkan connected experience bagi para tamu dan wisatawan.

Tercatat, 45% dari tamu berpergian dengan menggunakan dua perangkat dan 40% berpergian dengan tiga perangkat bahkan lebih. Oleh karena itu ALE hadir dengan solusi teknologi yang dapat memberi pengalaman para tamu lebih berkesan.

"Saat datang ke suatu hotel, para tamu tidak lagi menanyakan menu sarapan apa saja yang ditawarkan tetapi apakah tersedia fasilitas WiFi. Hal ini dapat menggambarkan bahwa teknologi memiliki peran penting dalam industri wisata dan perhotelan. Tren ini tidak hanya terjadi di Indonesia, bahkan hal ini terjadi di seluruh dunia," ujar Country Manager ALE Indonesia, Adios Purnama, Selasa (1/3/2016).

Berikut solusi teknologi terbaru yang dapat menghadirkan connected experience yang ditawarkan ALE. Pertama, Mobile Guest Softphone dimana teknologi ini memungkinkan para tamu untuk menggunakan perangkat mobile mereka sendiri guna mengakses layanan hotel.

Lalu Smart Guest Application Suite yang memungkinkan para tamu untuk mengendalikan fasilitas yang tersedia di dalam kamar melalui telepon kamar sehingga mereka dapat mengatur pencahayaan dan suhu kamar, melakukan tur hotel digital dan mengakses layanan hotel.

Ada juga Smart Desk-Phone yang nemungkinkan hotel untuk melakukan personalisasi ketika menyambut tamu dengan menampilkan pesan yang telah dibuat sebelumnya, terdapat 29 bahasa, menampilkan citra hotel secara konsisten pada screensaver dan latar belakang yang telah disesuaikan, dan wide-band audio.

Emergency Notification Service. Aplikasi perangkat lunak terpusat, berfungsi untuk menangani panggilan darurat, deteksi dan lokalisasi panggilan darurat.

Reservation or service centers Multi-channel Menangani interaksi multi-channel para tamu, yang didukung dengan rekaman percakapan dan layar, serta panduan pemakaian.

Powerful wireless coverage Internet nirkabel di hotel melalui access point yang memberikan cakupan luas dan kuat di semua kamar.

Terakhir adalah Complete front-desk and back-office services didukung oleh solusi komunikasi yang unik, dengan pesan suara dan panggilan, yang terintegrasi dengan Property Management Systems terbaik di kelasnya (Micros Fidelio, GT2F GT HOSP, dan Aurenz)

"Fasilitas teknologi dan kemudahan dalam berkomunikasi menjadi bahan pertimbangan utama para tamu ketika memilih hotel. Layanan BYOD yang kami tawarkan membantu para pelaku bisnis perhotelan memberikan layanan mengesankan bagi para tamu. Memberikan pelayanan yang baik bagi para tamu adalah kunci untuk menjaga tamu merasa senang - dan memastikan mereka untuk datang kembali," tambah Adios.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7654 seconds (0.1#10.140)