Canon Optimistis Penjualan Kamera 2016 Meningkat

Minggu, 28 Februari 2016 - 18:08 WIB
Canon Optimistis Penjualan Kamera 2016 Meningkat
Canon Optimistis Penjualan Kamera 2016 Meningkat
A A A
JAKARTA - Canon Inc optimistis pasar kamera di Asia Tenggara khususnya Indonesia akan meningkat pada 2016. Terlebih, Indonesia merupakan pasar terbesar Canon di Asia Tenggara yang menguasai penjualan sebesar 40%.

Senior Director & General Manager Canon Singapura, Nao Hayashi mengemukakan, pada tahun lalu penjualan kamera mengalami penurunan akibat situasi ekonomi dan politik yang kurang baik di sejumlah wilayah. Tahun ini, Canon berharap ada perbaikan sehingga pertumbuhan penjualan kembali baik.

"Tahun ini kami yakin penjualan kembali tumbuh. Situasi ekonomi yang membaik diharapkan dapat mendongkrak penjualan khususnya di Indonesia," ujarnya, di markas Canon Inc Tokyo, Jepang.

Canon sendiri tahun ini telah memperkenalkan tiga kamera andalannya, yakni kamera profesional 1Dx Mark II, kamera midle EOS 80 D, dan kamera saku premium penerus PowerShot G7X, G7X Mark II. Mereka yakin ketiga produk yang mengusung teknologi terbaru tersebut dapat diterima pasar.

Baca: Canon Resmi Luncurkan 1Dx Mark II dan 80D di Pameran CP+

Di sisi lain, Canon terus memperbaiki sistem produksi dan kualitas produk. "Kami berkomitmen untuk mengarahkan penelitian dan proses manufaktur kami menuju kesinambungan, menyediakan tempat kerja yang aman dan sehat, dan memberikan produk berkualitas tinggi kepada konsumen kami," kata Hayashi.

Baca: Tingkatkan Kualitas Produk, Canon Pakai Mesin Otomotis dan Robot

Sebagai informasi, Canon pertama kali hadir di Indonesia saat menjual produknya pada 1976. Canon tidak memiliki kantor di Indonesia dan saat ini bekerja sama dengan lima distributor resmi untuk mendistribusikan beragam produk Canon. Salah satunya adalah PT Datascrip.

Adapun aktivitas Canon di Indonesia dipantau Canon Singapore Pte Ltd, yang merupakan kantor pusat regional dari Canon di Asia Selatan dan Asia Tenggara. Canon Singapore mengarahkan strategi penjualan, pemasaran, dan pelayanan dan memimpin 18 negara lain termasuk anak perusahaan di India, Malaysia, Thailand dan Vietnam.

Baca juga:

Mengulas Sejarah di Museum Canon

Mengintip Pabrik Canon di Oita

Menanti Teknologi Terbaru Canon di Pameran Fotografi dan Kamera 2016
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8837 seconds (0.1#10.140)