Mengintip Pabrik Canon di Oita

Rabu, 24 Februari 2016 - 23:09 WIB
Mengintip Pabrik Canon di Oita
Mengintip Pabrik Canon di Oita
A A A
OITA - Dalam rangkaian liputan ke Jepang menjelang pameran CP+ Camera Photo Imaging Show 2016 di Yokohama, Sindonews dan beberapa perwakilan media dari berbagai negara berkesempatan berkunjung ke pabrik Canon di kawasan Oita Prepecture, Kyushu. Hal tersebut menjadi pengalaman istimewa karena dapat melihat secara langsung produksi Canon di markas besarnya.

Perjalanan rombongan dimulai dari Yokohama, tempat jurnalis menginap menuju Bandara Internasional Haneda, Tokyo, Rabu (24/2/2016) pagi, selama 45 menit. Kemudian, dilanjutkan penerbangan ke Bandara Oita, Kyushu, dengan memakan waktu sekitar 1,5 jam.

Sesampai di bandara, rombongan melanjutkan perjalanan menggunakan bus melintasi kawasan pegunungan sejuk dan indah dengan suhu sekitar 6 derajat celcius selama 1 jam. (Baca: Menanti Teknologi Terbaru Canon di Pameran Fotografi dan Kamera 2016)

Kedatangan para jurnalis dan perwakilan Canon dari enam negara, yakni Indonesia, Vietnam, Singapura, Srilanka, Myanmar dan Kamboja, disambut hangat Presiden Oita Canon Inc Ritsuo Mashiko berserta jajarannya.

.

Sebagai informasi, Oita merupakan kawasan bagi banyak perusahaan besar Jepang, termasuk produsen-produsen automotif dan elektronik lain. Hal ini terlihat dengan banyak pabrik berdiri sepanjang perjalanan menuju basis produksi Canon. (Baca: Kemampuan Mumpuni si Mungil Canon PowerShot G7X)

Canon Oita Factory menempati area seluas 126.000 meter per segi yang dikelilingi banyak pohon dan lingkungan alami. Atas kehadirannya, Canon telah berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan dan kehidupan hewan-hewan yang menjadi habitat asli di pulau sebelah selatan Jepang tersebut.

Adapun pabrik ini mampu menampung lebih dari 3.000 pekerja yang bertanggung jawab terhadap camera assembly, print-mounting dan lens processing. Dalam produksi, Canon terus berinovasi dengan menggunakan teknologi otomotis.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7628 seconds (0.1#10.140)