Jokowi Akan Sambangi Kantor Twitter

Rabu, 17 Februari 2016 - 16:53 WIB
Jokowi Akan Sambangi Kantor Twitter
Jokowi Akan Sambangi Kantor Twitter
A A A
JAKARTA - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan mengunjungi kantor pusat Twitter di San Francisco. Hal ini masuk dalam kunjungan kerjanya ke Amerika Serikat untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) US – ASEAN Summit.

Nantinya, Presiden akan bertemu langsung dengan CEO Twitter, Jack Dorsey. Pertemuan tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada 17 Februari waktu setempat (18 Februari pagi hari, WIB).

Dalam keterangan tertulis Twitter kepada Sindonews, Rabu (17/2/2016), dikatakan, bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari inisiatif Presiden untuk menekankan peran Indonesia dalam meningkatkan keamanan dan pra-deteksi. Peran media sosial seperti Twitter dianggap memiliki peran sangat penting, dalam melawan dan mencegah terorisme dan tindakan ekstrimis.

Sampai hari ini, akun Presiden Joko Widodo di Twitter telah mempunyai lebih dari 4.42 juta pengikut. Joko Widodo juga menjadi Presiden pertama di kawasan Asia Pasifik yang memiliki dan menggunakan Periscope, aplikasi live broadcast milik Twitter.

Sebagai salah satu pemimpin yang memiliki presence kuat di Twitter, @jokowi menjadikan platform ini sebagai catatan harian aktivitas beliau sebagai seorang Presiden dan sebagai bagian dari masyarakat.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2123 seconds (0.1#10.140)